-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Jerman dan Berbagai Spot Wisata Terbaiknya! (Germany)

Tidak ada komentar

Germany flag
Source : amazon.com

Jerman merupakan Negara maju di benua Eropa dan dikenal sebagai kiblat pembuatan mesin serta teknologi canggih di dunia. Secara geografis negara ini berbatasan dengan beberapa negara lain seperti Belanda Belgia, Luxemburg, dan Perancis di barat. Di sebelah selatan berbatasan dengan Swiss dan Austria. Dan disebelah timur berbatasan dengan Ceko dan Polandia. Serta di bagian utara berbatasan dengan negara Denmark. Dahulu Negara Jerman terbagi atas dua bagian yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur, namun setelah tembok berlin dirobohkan maka wilayah Negara ini telah menjadi satu kesatuan utuh.

Profil Negara Jerman

  • Nama Lengkap : Republik Federal Jerman (Federal Republic of Germany)
  • Bentuk Pemerintahan : Republik Federal Parlementer
  • Kepala Negara : Presiden Frank-Walter STEINMEIER (sejak 19 Maret 2017)
  • Kepala Pemerintahan : Kanselir Angela MERKEL (sejak 22 Nopember 2005)
  • Ibukota : Berlin
  • Luas Wilayah : 357.386 km2
  • Jumlah Penduduk : 83,02 juta jiwa (2019)
  • Agama : Katolik Roma (27,7%), Protestan (25,5%), Islam (5,1%), Ortodoks (1,9%), Kristen lainnya (1,1%) dan agama lainnya (9%) dan yang tidak beragama 37,8% (estimasi 2018)
  • Bahasa Resmi : Jerman
  • Mata Uang : Euro (EUR)
  • Hari Nasional : 3 Oktober 1990 (Hari Persatuan)
  • Lagu Kebangsaan : “Das Lied der Deutschen” (Song of the Germans)
  • PDB Per Kapita : US$ 47.603,03,- (2018)
  • Kode Telepon : 49
  • Lokasi : Benua Eropa (West Eropa)

Perekonomian Jerman

        Sebagai Negara maju di Benua Eropa,  perekonomian Jerman di topang oleh berbagai sektor penting. Sektor pertanian memiliki peranan yang cukup penting dalam mendongkrak perekonomian Negara, beberapa wilayah yang menjadi pusat agricultural di Negara ini seperti Pegunungan Alpen dan daerah Bavaria Utara menghasilkan padi. Sementara daerah peternakan utama terdapat di sepanjang perbatasan Belanda melalui Sungai Elbe sampai ke Schleswig-Holstein dan di kaki Pegunungan Alpen. Jerman juga dikenal sebagai negara industri di Eropa dan menghasilkan berbagai produk industri mesin dan teknologi modern di dunia. 

Wisata di Negara Jerman

Seperti kebanyakan Negara Eropa lain, Jerman merupakan salah satu negara tujuan wisata terfavorit di benua Eropa bahkan dunia. Negara ini menawarkan berbagai spot pariwisata menarik mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Nah, berikut 5 tempat wisata menarik di Jerman versi Ninggalin Jejak.

1. Brandenburg Gate 

Brandenburg Gate
Source : visitberlin.de

Pertama kalian dapat berkunjung ke Brandenburg Gate salah satu ikon negara Jerman dan Kota Berlin. Dibangun pada abad ke-18 sebagai gerbang masuk kota Brandenburg an der Havel, atau yang lebih dikenal sebagai kota Brandenburg. Gerbang ini memiliki sejarah panjang sejak didirikan, khususnya dalam sejarah politik negeri Jerman. So, ketika berada di Jerman jangan lupa untuk mengabadikan momen di landmark bersejarah ini ya. 

2. Heidelberg Old City

Heidelberg Old City
Source : planetware.com

Berikutnya ada wisata kota tua Heidelberg yang berlokasi di lembah sungai Neckar. Selama terjadinya Perang Dunia II, kota tua ini merupakan tempat yang paling aman dari serangan bom oleh sekutu. Heidelberg juga masih mempertahankan gang-gang sempit yang menjadi bagian dari sejarah panjang kota ini. Selain gang-gang kecil, wisatawan juga dapat berkunjung ke kastil Heidelberg yang terkenal.

3. Pegunungan Elbe Sandstone

Pegunungan Elbe Sandstone
Source : wallpaperbetter.com

Beralih ke salah satu wisata alam terkenal di Jerman, yaitu area Pegunungan Elbe Sandtone, salah satu tempat yang pas bagi kalian yang ingin melakukan kegiatan hiking dan climbing. Selain itu pancaran keindahan alam pegunungan Elbe semakin lengkap karena berdekatan dengan Sungai Elbe yang merupakan sungai terbesar di Jerman bagian timur. Sungai ini memiliki keindahan yang mempesona jika dilihat dari atas bukit.

4. Rügen Cliffs

Rügen Cliffs
Source : tipsavvy.com

Berikutnya lagi wisatawan dapat berkunjung ke Cliffs Rügen sebuah tebing yang  terletak di Taman Nasional Jasmund di timur laut pulau Rügen. Tebing yang memiliki ketinggian sekitar 118 meter ini mengalami erosi konstan kapur di tebing menara tinggi di atas Laut Baltik. Königsstuhl atau kursi raja merupakan bagian yang paling megah dari tebing ini.

5. Kota Berlin

kota berlin
Source : wallpaperbetter.com

Terakhir, kalian wajib berkunjung dan menyusuri Kota Berlin yang merupakan ibu kota negara Jerman. Banyak hal menarik yang akan kalian jumpai di kota ini mulai dari landmark kota Berlin, Brandenburger Tor atau gerbang Brandenburger yang telah mimin sebutin pertama tadi serta berbagai kemegahan lainya dari kota Berlin.

            Nah, itulah profil dan beberapa spot wisata terpopuler di Negara Jerman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com