-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Rekomendasi 10 Spot Wisata Paling Hits di Bali Tahun 2021!

Tidak ada komentar

    Bali selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri Indonesia. Tak dapat dipungkiri bila eksistensi Pulau Bali ini telah menjadi salah satu pendongkrak sektor perekonomian nasional melalui sektor pariwisata. Nah, bagi kalian yang akan berkunjung ke Pulau Bali dalam waktu dekat, berikut 10 spot wisata paling hits yang wajib kalian kunjungi selama di Bali.


#1. Pantai Uluwatu

pantai uluwatu bali
Source : pegipegi.com

Lokasi andalan pertama yang wajib kalian kunjungi ketika ke Pulau Bali ialah kawasan pantai Uluwatu. Ada banyak pantai indah yang bisa kalian kunjungi seperti pantai Tegal Wangi, Suluban, Blue Point dan masih banyak lagi. Kebanyakan wisatawan datang ke Pantai Uluwatu untuk sekedar berjemur atau berselancar. Untuk bisa menikmati keindahan pantai, anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000.


#2. Desa Penglipuran

desa penglipuran
Source : liputan6.com

Selanjutnya kalian dapat berkunjung ke Desa Penglipuran yang ketenaranya sudah mendunia, desa adat ini menjadi primadona tersendiri bagi pariwisata Bali.  Desa Panglipuran ini berlokasi di desa Kubu, Kab. Bangli, dengan ketinggian relatif 700 mdpl. Sehingga bisa dibayangkan sendiri bagaiaman sejuknya udara saat anda masuk ke kawasan Desan penglipuran. Tenu saja di desa Pengliperan, kalian masih bisa melihat suasana adat Bali yang begitu kental.


#3. Gunung dan Danau Batur

danau batur
Source : kintamani.id

Wisata eksotis lainya di Bali ialah panorama keindahan Danau Batur beserta Gunung Batur. Danau Batur sendiri berada di kawasan Kintamani, Bali. Nama “batur” ini merujuk pada nama sebuah Gunung yang letaknya tidak jauh dari danau ini yaitu Gunung Batur. Danau Batur berada tepat di lereng Gunung Batur, di ketinggian 1.050 mdpl sehingga udara di sekitar danau ini akan terasa sangat sejuk. Jika masih memiliki waktu panjang dan tenaga, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit dari atas puncak Gunung Batur. Untuk mencapai puncak Gunung Batur, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Tak seperti Gunung Agung, pelancong tidak harus menyewa pemandu untuk menemukan lokasi puncak Gunung Batur. Kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.


#4. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Source : dailytravelpill.com

Adakah dari kalian yang suka bermain dengan satwa liar seperti monyet? Nah, jika ada maka berkunjung ke Ubud Monkey Forest dapat menjadi pilihan yang tepat selama berada di Bali. Hal menarik yang wisatawan dapat lihat saat liburan ke Monkey Forest Ubud seperti; menemukan kera ekor panjang, sebuah pura yang berada di area hutan, dan lain sebagainya.


#5. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul
Source : jenishotel.info

Jika bosan dengan wisata pantai dan ingin sesekali merendamkan badan di antara air terjun yang indah, maka berkunjung ke Air Terjun Sekumpul dapat menjadi solusi untuk itu. Sebenarnya, Pulau Bali memiliki banyak pilihan objek wisata air terjun terutama di area bagian utara pulau Bali, namun air terjun Sekumpul lah yang paling terkenal. Untuk menuju ke lokasi air terjun Sekumpul dari Bali selatan, wisatawan akan memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Di lokasi air terjun Sekumpul, pengunjung akan melihat dua air terjun kembar saling berdampingan dengan ketinggian sekitar 50 meter.


#6. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana
Source : travel.kompas.com

Salah satu wisata keluarga yang cukup fenomenal di Bali ialah kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang dikenal dengan nama GWK Bali. Daya tarik utama yang membuat wisatawan tertarik liburan ke GWK Bali karena keberadaan salah satu patung tertinggi di Indonesia yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana yang memiliki tinggi 75 meter, dengan lebar patung 65 meter.


#7. Pulau Nusa Penida

nusa penida
Source : water-sport-bali.com

Nah, wisata yang satu ini tidak perlu diragukan lagi ketenaranya, kawasan Nusa Penida telah menjadi primadona wisata tersendiri bagi Propinsi bali dalam satu decade terakhir. Pulau kecil ini menyimpan banyak keindahan alam yang masih relatif belum banyak terjamah. Tidak seperti di Bali, keindahan pantai disini masih bersih, jauh dari hingar bingar pendatang, salah satu yang paling terkenal ialah Kelingking Beach dan Broken Beach.


#8. Pulau Nusa Lembongan

nusa lembongan bali
Source : pesonanusapenida.com

Pulau Nusa lainya yang tak kalah ciamik ialah Pulau Nusa Lembongan. Sepertihalnya Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan ini akan menyajikan berbagai keindahan wisata alam yang memukau erutama kawasan pantainya. Meskipun pulau Nusa Lembongan masuk dalam wilayah pulau Bali, namun pulau Nusa Lembongan dipisahkan oleh lautan dengan pulau Bali.


#9. Pantai Melasti

pantai melasti bali
Source : raskitatour.com

Masih dengan wisata pantai, kali ini kalian dapat memasukan nama Pantai Melasti ke dalam list tujuan wisata selama berada di Bali. Pantai yang berada di kawasan Bali Selatan ini memiliki daya tarik yang cukup unik, sepanjang perjalanan menuju lokasi anda harus melalui jalanan yang berliku dan turunan yang berada di atas tebing-tebing kapur yang kokoh berdiri tinggi. Keeksotisan dari tebing kapur ini lah yang membuatnya menjadi tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk pre-wedding. Selain itu arus ombak yang tenang menjadikan pantai ini cukup aman untuk aktivitas bermain air.


#10. Sawah Terasering Tegalalang

Sawah Terasering Tegalalang
Source : kintamani.id

Terakhir kalian dapat menikmati keindahan alam yang tersajikan pada kawasan sawah terasering. Ada dua objek wisata sawah terasering yang terkenal di Bali, yaitu, sawah terasering Jatiluwih, serta sawah terasering Tegalalang. Karena lokasi dari sawah terasering Tegalalang berdekatan dengan pusat area Ubud Bali, membuat sawah terasering Tegalalang lebih banyak dikunjungi wisatawan.

          Nah, itulah 10 spot wisata paling hits di Bali tahun 2021. Semoga artikel ini dapat membantu rencana kalian dalam menentukan destinasi wisata selama di bali ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com