-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Profil Negara Spanyol dan 5 Kota Wisata Terbaiknya!

Tidak ada komentar

spain flag
Source : edarabia.com

        Spanyol merupakan salah satu negara besar dan bersejarah di kawasan benua Eropa. Spanyol pernah mencapai masa kejayaannya pada abab ke-15 hingga abab ke-17 dan pada saat itu dikenal sebagai pusat eksplorasi global yang membuka berbagai jalur perdagangan seberang lautan eropa dengan perdagangan yang melintasi samudera Atlantik dan samudera Pasifik. Perjalanan penjelajah Christopher Columbus kala itu yang dikenal sebagai penemu benua Amerika ini pun didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilia Spanyol. Nah, berikut profil singkat negara Spanyol.


Profil Negara Spanyol

  • Nama Lengkap : Kerajaan Spanyol (Kingdom of Spain)
  • Bentuk Pemerintahan : Monarki Konstitusional
  • Kepala Negara : Raja FELIPE VI (sejak 19 Juni 2014)
  • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Pedro SANCHEZ Perez-Castejon (sejak 2 Juni 2018)
  • Ibukota : Madrid
  • Luas Wilayah : 505.370 km²
  • Jumlah Penduduk : 50.015.792 jiwa (2020)
  • Bahasa Resmi : Bahasa Spanyol
  • Agama : Katolik Roma 68,9%, Atheis 11,3%, Agnostik 7,6%, agama lainnya 2,8%, tidak beragama 8,2%, tidak diketahui 1,1%
  • Mata Uang : EURO
  • Hari Nasional : 12 Oktober 1492 (Hispanic Day), hari Christopher Columbus tiba di Benua Amerika
  • Lagu Kebangsaan : “Himno Nacional Espanol” 
  • Kode Telepon : 34
  • Pendapatan Per Kapita : USD. 38.400,- (2020)
  • Lokasi : Benua Eropa

Perekonomian Spanyol

        Pada sektor perekonomian, negara Spanyol termasuk sebagai negara maju yang memiliki Pendapatan Domestik Bruto hingga USD. 1,778 triliun dengan pendapatan perkapitanya sebesar USD. 38.400,-. Perkembangan ekonomi SPanyol di topang oleh berbagai komoditas ekspor penting seperti produk-produk otomotif, farmasi, mesin dan produk-produk konsumen.


5 Kota Wisata Terbaik di Spanyol!


1. Kota Cordoba

cordoba city
Source : hellehollis.com

Kota wisata pertama yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Spanyol ialah Cordoba. Terletak di Spanyol bagian Selatan, Kota ini telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia untuk urusan mempertahankan etnis yang unik dan kekayaan artistik bangunan dan masjid. Keindahan memang terpancar pada setiap sudut kota Cordoba sehingga kalian akan menemukan ketenangan yang syahdu ketika mengeksplorasi kota ini.


2. Kota Barcelona

barcelona city
Source : vox.com

Berikutnya wisatawan dapat berkunjung ke kota Barcelona. Di Barcelona, pengunjung akan menemukan berbagai museum dan galeri seni yang besar. Beberapa bangunan yang wajib kalian kunjungi di Barcelona seperti Gaudi, Las Rambles, serta Air mancur musikal di Placa dÉspanya.


3. Kota Madrid

Kota Madrid
Source : duniahalal.com

Berkunjung ke negara Spanyol tidak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi ibu kota Madrid. Di kota Madrid, kalian akan menemukan berbagai bangunan esentrik seperti Grand Avenue, Plaza Mayor, istana-istana yang artistik, museum dan kotak kota yang ramai dengan aktivitas manusia.


4. Kota Granada

kota granada
Source : travel.detik.com

Selanjutnya kalian dapat berkunjung ke kota wisata penuh sejarah Granada. Alhambra di Granada adalah salah satu monumen paling terkenal di dunia dan tentu wajib untuk di sambangi.  Monument Ini merupakan penghargaan untuk Arsitektur Moor dan telah diawetkan dengan baik selama berabad-abad. Keindahan yang unik dari tempat ini dapat disimpulkan dalam kata-kata ini: "Tidak ada luka di dalam hidup begitu kejam untuk menjadi buta di Granada". Ada banyak tempat lain juga layak dikunjungi, seperti The Plaza De San Nicolas dan Museum Katedral.


5. Kota Sevilla

Sevilla
Source : kumparan.com

Terakhir, wisatawan dapat memasukan nama kota Sevila kedalam daftar kunjungan selama berada di negeri Matador. Di Sevilla pelancong akan menemukan berbagai karya arsitektur yang indah serta sejumlah katedral yang megah. Makam Christopher Columbus dan menara Giralda Bell merupakan sejumlah landmark terkenal dari kota ini.


        Jadi, itulah profil singkat negara Spanyol beserta potensi wisata yang dimilikinya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com