-->

7 Universitas Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi & Media Terbaik Di Dunia Tahun 2021

Tidak ada komentar

Saat ini jurusan ilmu komunikasi dan media merupakan salah satu bidang studi favorit yang dipilih oleh para calon mahasiswa baru. Nantinya kamu akan mempelajar seputar ilmu komunikasi dan media, seperti public speaking, jurnalistik, fotografi dan videografi, periklanan, desain, dan lain sebagainya.

Bagi kamu para calon mahasiswa baru atau para pelajar yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi di jenjang kuliah, berikut ini universitas dengan jurusan ilmu komunikasi dan media terbaik di dunia tahun 2021 versi QS. World University Ranking.

1.    University of Amsterdam

Lokasi Kampus: Amsterdam, Belanda

Universitas dengan jurusan komunikasi dan media terbaik di dunia saat ini ditempati oleh University of Amsterdam, Belanda. Kota Amsterdam memang dikenal sebagai pusat media dan budaya di dunia. Dalam QS World University Ranking tahun 2021, University of Amsterdam menempati posisi ke-55 dunia, namun menempati urutan pertama sebagai universitas dengan program studi komunikasi dan media terbaik di dunia. University of Amsterdam juga memiliki dosen-dosen dari The Amsterdam School of Communication Research (ASCoR), yaitu sebuah institut penelitian komunikasi terbesar di Eropa dan bahkan dunia.

Disana kamu dapat mengambil studi jenjang sarjana, master, hingga PhD. Untuk program PhD, University of Amsterdam bekerja sama dengan The Amsterdam School of Communication Research (AScOR), sehingga calon mahasiswa dapat langsung mendaftarkan dirinya di institusi tersebut.

Bagi teman-teman yang ingin mencari tahu lebih dalam seputar studi di University of Amsterdam, dapat langsung mengakses website resmi mereka disini ya uva.nl.


2.    University of Southern California

Lokasi Kampus: Los Angeles, United States

University of Southern California saat ini menempati posisi ke-112 dunia menurut QS World University Ranking tahun 2021. Namun walaupun begitu, universitas ini memiliki program studi komunikasi dan media terbaik kedua di dunia. University of Southern California ini terkenal karena memiliki Annenberg School for Communication and Journalism, atau yang lebih dikenal dengan USC Annenberg.

USC Annenberg menjadi salah satu universitas terbaik bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk belajar mengenai ilmu komunikasi maupun jurnalisme.

Universitas ini menawarkan program sarjana, master, hingga PhD bagi para mahasiswanya. Nah, buat teman-teman yang tertarik untuk mencari tahu informasi lebih dalam seputar studi di universitas ini bisa langsung mengunjungi website resmi mereka disini ya annenberg.usc.edu.


3.    The London School of Economics and Political Science

Lokasi Kampus: London, Inggris

London School of Economics and Political Science (LSE) merupakan sebuah universitas riset publik yang terletak di bagian Westminster, kota London di Inggris. Menurut data yang dihimpun dari QS World University Ranking tahun 2021, LSE menempati peringkat ke-3 dengan program studi komunikasi dan media terbaik di dunia. Sedangkan secara keseluruhan, universitas ini menempati posisi ke-49 dunia.

Ada beberapa program studi komunikasi dan media yang ditawarkan oleh LSE untuk jenjang master dan PhD, diantaranya: MSc Media and Communications, MSc Media and Communications (Data & Society), MSc Media and Communications (Governance), MSc Politics and Communication, MSc Strategic Communications, dan masih banyak lagi. Untuk program PhD, diantaranya yaitu: MPhil/PhD Media and Communications dan MPhil/PhD Data, Networks, and Society.

Selain itu LSE juga memberikan program double degree dengan bekerjasama dengan beberapa universitas lain seperti USC Annenberg di Los Angeles, Fudan University di Shanghai, dan University of Cape Town di South Africa.

Untuk teman-teman yang tertarik dan ingin mencari tahu informasi lebih lanjut mengenai studi di universitas ini, bisa langsung kunjungi website resmi mereka disini ya lse.ac.uk.

 

4.      University of Texas at Austin

Lokasi Kampus: Austin, Amerika Serkat

University of Texas terletak dibagian Austin, Kota Texas, Amerika Serikat. Berdasarkan data QS World University Ranking tahun 2021, University of Texas menempati posisi ke-71 dunia. Namun walaupun begitu universitas ini menempati posisi ke-4 dengan jurusan komunikasi dan media terbaik di dunia.

University of Texas memiliki sekolah komunikasi dengan nama Moody College of Communication. Program studi komunikasi dan media yang ditawarkan universitas ini sangat beragam, mulai dari program sarjana, master, hingga PhD. Program studi komunikasi dan media yang ditawarkan meliputi Advertising, Communication & Leadership, Communication Studies, Journalism, Public Relations, Radio-Television-Film, dan Speech, Language, & Hearing Sciences.

Selain itu University of Texas juga memiliki program beasiswa Jesse H. Jones Endowed Centennial Fellowships yang diberikan kepada mahasiswa pascasarjana yang berprestasi dan dengan nilai akademik yang baik. Beasiswa ini rutin diberikan setiap musim semi untuk tahun akademik.

Nah, bagi teman-teman yang tertarik untuk studi di universitas ini dan ingin mencari tau lebih banyak informasinya dapat langsung mengunjungi website resmi mereka disini moody.utexas.edu.

 

5.      Stanford University

Lokasi Kampus: Stanford, Amerika Serikat

Stanford University terletak di Standford, Amerika Serikat. Menurut data QS World University Ranking tahun 2021, Stanford University mendapatkan peringkat ke-2 sebagai universitas terbaik di dunia dunia dibawah Massachusetts Institute of Technology (MIT). Selain itu universitas ini juga menempati peringkat ke-5 dengan jurusan komunikasi dan media terbaik di dunia.

Stanford University memiliki departemen khusus komunikasi yang dinamakan Department of Communication Stanford University, yang memiliki program terkait studi komunikasi mulai dari sarjana, master, hingga PhD.

Selain itu Stanford University juga memiliki program Coterminal MA in Communication, yaitu sebuah program yang memungkinkan para mahasiswanya dapat mengambil program S1 dan S2 secara bersamaan.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai studi komunikasi dan media di Stanford University, kamu dapat mengunjungi website resmi mereka disini ya comm.stanford.edu.

 

6.      Nanyang Technological University (NTU), Singapura

Lokasi Kampus: Singapura, Singapura

Nanyang Technological University (NTU) Singapura merupakan universitas terbaik nomor enam dengan jurusan komunikasi dan media terbaik di dunia versi QS World University Ranking tahun 2021. Sedangkan secara keseluruhan universitas ini menempati posisi ke-13 terbaik di dunia.

NTU Singapura memiliki sekolah komunikasi sendiri dengan nama Wee Kim Wee School of Communication and Information. Sekolah ini menawarkan program mulai dari sarjana, master, hingga PhD. Program sarjana yang ditawarkan meliputi Strategic Communication, Broadcast Media & Cinema Studies, Data Science & Media Studies, dan Journalism & Media Policies. Untuk program master, program yang ditawarkan NTU meliputi Master of Communication Studies, Master of Media and Comunication (MMC), Master of Science in Information Studies (IS), Master of Science in Information System (MSIS), dan Master of Science in Knowledge Management (KM).

Selain itu, di NTU juga terdapat program double degree yang ditawarkan kepada mahasiswanya loh. Nah, untuk kamu yang tertarik dan ingin mencari tahu informasi lebih lanjut mengenai studi di universitas ini dapat langsung mengunjung website resmi mereka disini ya ntu.edu.sg.


7.    New York University (NYU)

Lokasi Kampus: New York City, Amerika Serikat

New York University saat ini menempati peringkat ke-35 dunia dalam QS World University Ranking tahun 2021. Namun universitas ini menempati peringkat ke-7 dengan program studi komunikasi dan media terbaik di dunia. Departemen Media, Culture, and Communication New York University memberikan memiliki fokus studi mengenai media dan teknologi dalam koteks budaya, sosial, dan global. Selain itu departemen ini juga memberikan layanan teknologi terbaru yang memudahkan para mahasiswanya selama proses kegiatan studi mereka. 

Program studi komunikasi dan media yang ditawarkan universitas ini sangat beragam, mulai dari program sarjana, master, hingga PhD, diantaranya seperti Media Culture and Communication dan Media Culture and Communication & Global Public Health. Selain itu ada juga program minor yang ditawarkan oleh universitas ini seperti Media Culture and Communication, Business of Entertainment Media & Technology, dan Disability Studies.

Untuk teman-teman yang tertarik dan ingin mencari tahu informasi lebih dalam seputar studi di universitas ini, bisa langsung mengunjungi website resmi mereka disini ya steinhardt.nyu.edu.


Nah itu dia 7 universitas dengan jurusan ilmu komunikasi dan media terbaik menurut QS World University Ranking tahun 2021. Kira-kira universitas favorit kamu yang mana? Semangat untuk persiapan studinya ya!



1.    

Komentar





banner



Klook.com