-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Unik, Inilah 6 Tempat Paling Aneh di Dunia!

Tidak ada komentar

        Berbicara tentang tempat asing, tentu ada banyak tempat di dunia ini yang terlihat begitu asing bahkan tak seperti keadaan bumi pada umumnya. Lebih jelasnya, berikut adalah 6 tempat teraneh di bumi, dimana saja? Simak pembahasan berikut.

1. Kota Catur Elista (Rusia)

Kota Catur Elista
Source : bobo.grid.id

Nah, tempat teraneh pertama ialah kota Catur Elista yang berada di Rusia, ini adalah sebuah pemukiman warga yang mana di dalamnya tersusun bak dunia catur. Kota Catur ini sepenuhnya di desain nampak seperti bangunan-bangunan catur, seperti berdirinya sebuah istana catur yang megah, jalanan yang nampak rapi, namun sayang kota ini tampak begitu sepi. Pembuatan kota ini diprakarsai oleh seorang bernama Kirsan Iiyumzhinov yang sangat terobsesi dengan permainan catur. Kreatif banget ya!

2. Taman Dasar Danau Gruner See (Austria)

Taman Dasar Danau Gruner See (Austria)
Source : hot.liputan6.com

Berikutnya beralih ke dunia air, tempat teraneh di bumi yang seperti dunia lain selanjutnya ialah Taman Bawah Air Gruneer See di Austria. Selain memiliki panorama perbukitan yang indah ternyata Austria juga memiliki sebuah tempat wisata bawah laut yang memukau, bahkan tampak terlihat seperti di dunia lain. Taman bawah Air Gruner See ini berdekatan dengan pegunungan Hochschwab dan memiliki air yang sangat jernih, bahkan saking beningnya air disana pepohonan, jembatan, dan segala elemen yang berada di atas danau dapat terlihat dengan jelas dari dasar danau.

3. Kota Kurcaci (China)

Kota Kurcaci (China)
Source :merdeka.com

Jika sebelumnya ada Kota Catur, kali ini ada Kota Kurcaci yang berada di Kuming, China. Sesuai namanya Kota Kurcaci, jadi sebagian besar penduduk di kota ini memiliki ukuran tubuh dibawah 150 cm. kota ini didirikan guna memberikan rasa aman kepada para orang kerdil agar terbebas adari segala bentuk perbuatan rasis. Selain itu, sebagian besar penduduknya masih menggunakan pernak-pernik abad pertengahan seperti baju, musik, dan properti lainya.

4. Kota Dibawah Tanah (Australia)

Kota Di Bawah Tanah (Australia)
Source : m.medcom.id

Dan jika sebelumnya ada taman bawah laut, kali ini ada kota bawah tanah. Pernahkah terbayang dibenak Anda untuk tinggal di bawah permukaan tanah, namun ternyata Kota bawah Tanah ini benar adanya. Coober Pedy sebuah kota bawah tanah yang berlokasi di utara Australia Selatan. Sebagian besar penduduk disana memilih untuk hidup dan tinggal dibawah tanah dengan membangun pemukiman sendiri. Selain itu tempat ini juga dikenal sebagai pusat dari diitemukanya berbagai macam batu Opal.

5. Abadi (The Beacon of Maracaibo)

Abadi (The Beacon of Maracaibo)
Source : boombastis.com

Selanjutnya lagi adalah tempat terjadinya fenomena alam yang memukau, sebuah fenomena petir abadi kerap terjadi di atas permukaan sungai Catutumbo di Venezuela setiap pukul 7 malam setiap harinya, oleh karea itu tempat ini kerap mengalami badai petir. Ada teori yang mengatakan jika peristiwa tersebut berkaitan dengan uranium di bebeatuan dasar, namun tak sedikit ilmuwan yang membantah anggapan tersebut. Bahkan sebagian ilmuwan berujar jika pegunungan di sungat tersebut memunculkan angin hangat yang bertabrakan dengan udara dingin dari Andes dan mengakibatkan percikan api yang yang berasal dari ladang minyak yang dekat darisana.

6. Kota Sampah (Mesir)

Kota Sampah yang Kotor (Mesir)
Source : ussfeed.com

Terakhir adalah kota sampah yang kotor di Mesir tepatnya berada di Manshiyat Naser. Tempat ini merupakan pusatnya pemukiman kotor di Bukit Mokattam pinggiran kota Kairo, Mesir. Di kota ini Anda akan menemui berbagai masalah kebersihan mulai dari kondisi jalan, rumah, pertokoan yang kotor hingga kurangnya pasokan air bersih, listrik, hingga saluran pembuangan sampah di kota ini.

        Nah, itulah 6 tempat aneh di bumi yang seperti dunia lain, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com