-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Halal Lifestyle : Tampil Lebih Percaya Diri dengan Casablanca Halal Mist!

Tidak ada komentar

“Sesungguhnya yang halal itu jelas, sebagaimana yang haram pun jelas. Di antara keduanya terdapat perkara syubhat yang masih samar yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Barangsiapa yang menghindarkan diri dari perkara syubhat, maka ia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya. Barangsiapa yang terjerumus dalam perkara syubhat, maka ia bisa terjatuh pada perkara haram.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

            Pernahkah kalian berfikir untuk menjalankan gaya hidup halal, keluar dari lifestyle lumrah yang telah kalian jalani bertahun-tahun lamanya. Halal lifestyle sangat mungkin untuk dijalani kok, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya ialah muslim. Sebelum lebih jauh, mari kita pahami dulu apa sih makna kata “halal” itu? Nah, menurut KBBI kata “Halal” berarti diizinkan (tidak dilarang oleh syarak), atau lebih spesifiknya segala hal yang diizinkan dalam agama islam bagi yang muslim. Lantas, apakah halal dan haram itu hanya berlaku untuk makan dan minum saja? Jawabanya tentu tidak, bahkan berbagai tingkah laku dan penggunaan zat terlarang diluar bahan makanan dan minuman juga dapat dilabeli halal dan haram loh. Misalnya, tidak dibenarkan dalam islam dan agama manapun untuk memfitnah orang lain tanpa sebab musabab, contoh lainya tidak diperkenankan untuk umat muslim menunaikan ibadah sholat dengan memakai wangi-wangian atau parfum yang banyak menggunakan bahan alkohol. Bagaimana, sudah mulai terbuka ya cakrawalanya perihal halal lifestyle, sebenarnya tujuan gaya hidup halal ialah untuk menjaga kesehatan dalam diri, jadi hal ini bisa dijalani oleh umat beragama manapun ya. Lebih jauh artikel ini akan merekomendasikan sejumlah aktivitas halal lifestyle yang dapat kalian coba di kehidupan sehari-hari.

1. Prioritaskan Mengkonsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Halal Lifestyle
Olah Data Pribadi

Sudah jelas termaktup dalam Al-Quran perihal halal dan haram dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari. Contoh, umat muslim tidak dibenarkan untuk mengkonsumsi daging babi, meneguk minuman beralkohol/khamer, dan sejenisnya. Oleh karenanya, tetaplah konsisten untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna guna menjamin kesehatan tubuh, terlebih lagi saat ini umat manusia masih diterpa masa sulit pasca pandemi Covid-19 merajalela.

2. Beralih ke Produk Islami Seperti Parfume Casablanca Halal Mist

Halal Lifestyle
Olah Data Pribadi

Kata siapa produk-produk islami itu tidak keren, ada kok berbagai produk khusus bernuansa islami yang keren dan dapat meningkatkan kepercayaan diri kalian dalam berpenampilan. Selain berbusana muslim, tentu daya tarik halal lifestyle dapat tercermin dari berbagai brand parfume atau kosmetik yang biasa kalian gunakan. Salah satu rekomendasi parfume halal terbaik saat ini ialah produk Casablanca Halal Mist, selain dapat membuat kalian tampil di muka publik dengan lebih percaya diri, Casablanca Halal Mist ini juga terdiri dari berbagai varian wangi yang menyegarkan, mulai dari : Twilight (Aroma Fruity dan Floral), Night (Aroma Citrus dan Gourmand), Dawn (Aroma Floral dan Like Fruit), Noon (Aroma Fruity dan Floral), Sunrise (Aroma Citrus, Floral dan Musk). Biar tidak penasaran, kalian dapat langsung memesan produk Casablanca Halal Mist di Alfamart, toko modern, toko tradisional serta di berbagai E-Commerce favorit kalian.

3. Bangun Halal Relationship dengan Pasanganmu

Halal Lifestyle
Olah Data Pribadi

Halal lifestyle tidak hanya tentang pemenuhan kebutuhan primer, sekunder, dan tersier ya bahkan kebutuhan batin kalian juga harus terpenuhi dengan baik. Nah, bagi kalian yang sudah memiliki pasangan dan berusaha untuk terhindar dari “toxic relationship”, maka mulailah berkomitmen untuk menjalani halal relationship. Ada banyak hal positif yang bisa dicoba bersama pasangan, seperti saling merendahkan ego satu sama lain, saling mendukung dan bersama dalam suka maupun duka, mengisi setiap pertemuan dengan melakukan berbagai aktivitas positif, dan lain sebagainya. Jadi, semangat ya pejuang cinta!

4. Sering Mawas Diri dengan Menyaksikan Berbagai Konten Positif

Halal Lifestyle
Olah Data Pribadi

Saat ini kita hidup di era teknologi modern dan tak dapat dipungkiri bila berbagai terpaan konten media terkadang menimbulkan sejumlah reaksi di kalangan masyarakat. Dapat dibilang bahwa presentase konten positif dan negative yang beredar di media online hampir berimbang, inilah tantangan kita untuk selalu selektif dalam menyaksikan berbagai konten media. Halal dalam bermedia dapat dilakukan dengan menyaksikan berbagai konten pilihan seperti dakwah, video motivasi, series film islami, dan lain sebagainya. Nah, ada beberapa film bertema islami rekomendasi yang wajib banget kalian tonton terutama bagi yang ingin mencoba menjalani halal relationship, film tersebut berjudul Cinta Yang Halal dan Menghalalkanmu produksi Teladan Cinema. Penasaran dengan alur ceritanya, yuk langsung kepoin instagram @cintahalal_id!

5. Hidup Minimalis Namun Tetap Tercukupi

Halal Lifestyle
Olah Data Pribadi

Salah satu cara lain untuk memulai halal lifestyle ialah menjalani konsep hidup minimalis. Meskipun tidak ada larangan untuk hidup bergaya hedonis, namun hidup dengan lebih minimalis akan menuntun kalian menjadi pribadi yang lebih paham prioritas. Dengan konsep lebih minimalis akan memperlebar peluang kalian untuk saling berbagi satu sama lain ke orang yang lebih membutuhkan, kalian juga akan lebih menghargai konsep penggunaan uang yang sesungguhnya. Konsep hidup minimalis ini dirasa sangat tepat untuk kalian yang akan memulai halal lifestyle, namun ingat minimalis yang dimaksud bukanlah untuk mempersulit diri sendiri ya melainkan untuk meningkatkan kualitas diri.

            Nah, bagaimana? Seru kan pembahasan kita kali ini. Trend halal lifestyle tidak ketinggalan zaman kok, malah keren dan lebih sehat, tapi tetap kembali ke niat diri masing-masing ya. Sebagai akhir artikel, semoga kalian selalu istiqomah dalam berbuat kebaikan dan selalu mendapatkan syafaat kebaikan. Jadi, halal lifestyle gak nih? Ya kenapa tidak!.

“Mencari sesuatu yang halal adalah kewajiban bagi setiap Muslim.” (H.R. Al-Thabarani dari Ibnu Mas’ud).


mrioaldino

Komentar





banner