-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Bikin Pangling, Inilah Rekomendasi Wisata Pulau Terindah di Indonesia!

Tidak ada komentar

            Halo sobat NinJa, Sudah tidak diragukan lagi ya bahwasanya Indonesia adalah salah satu negara kepulauan tercantik di dunia. Berbagai faktor yang membuat Indonesia ini indah ialah seperti kondisi geografisnya yang tropis serta kekayaan suku dan budayanya yang beragam. Nah, lebih spesifik lagi kali ini mimin akan kasih info menarik mengenai destinasi pulau terbaik yang wajib kamu kunjungi di Indonesia. Yuk langsung cek daftarnya!

#1. Pulau Derawan

Derawan
Source : wisatabaru.com

Daftar ini diawali dengan keindahan Pulau Derawan yang masuk dalam wilayah administratif Kalimantan Timur. Pulau Derawan adalah salah satu dari gugusan empat pulau yang membentuk Kepulauan Derawan, selain itu peran Pulau Derawan sangatlah sentral sebagai rumah bagi terumbu karang, padang lamun, dan hutan bakau. Selain karena pemandangannya yang indah, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang memilih Derawan sebagai spot wisata andalan mereka, beberapa hal seru juga dapat dilakukan disini seperti menyelam, melihat proses bertelur penyu, dan menikmati ekosistem alam bawah lautnya yang kaya. Disisi lain, ada berbagai agen tour yang menyediakan paket wisata ke Derawan, jadi tinggal research aja di mbah google yap sobat!.

#2. Pulau Weh

Pulau weh
Source : toursabang.co.id

Mari kita nyebrang jauh ke pulau paling barat di Indonesia yaitu Pulau Weh. Pulau ini berada dalam kawasan Propinsi Aceh dan termasuk sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia. Pulau Weh sejatinya merupakan pulau vulkanik yang dulunya pernah terhubung dengan Pulau Sumatera namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau indah yang terletak di Laut Andaman ini terkenal akan Tugu Titik Nol Kilomenter, pantai Teupin Layeu dan Sirkui. Namun, sebelum kesini pastikan budget kalian mantab yah karena lokasi yang terbilang jauh.

#3. Kepulauan Raja Ampat

raja ampat hd
Source : wallpaperflare.com

Dari Aceh kita ke wilayah paling timur Indonesia, ada destinasi kepulauan Raja Ampat yang ketenaranya telah terekspos luas di dunia internasional. Berada di Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat terkenal akan keindahan gugusan pulau-pulau indah serta kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan. Perlu kalian ketahui, Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia serta menjadi rumah bagi 540 jenis karang , 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Sekedar info, untuk berkunjung ke Raja Ampat kalian harus merogoh kocek yang tidak lah sedikit ya, so prepare your well-itinerary guys!

#4. Kepulauan Wakatobi

Wakatobi
Source : wakatobi.com

Sedikit beranjak ke wilayah Sulawesi kita akan berkunjung ke Kepulauan Wakatobi yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Wakatobi. Pulau ini terkenal indah karena memiliki berbagai spot yang mengagumkan sebut saja Pulau Tomia, Pulau Sawa, Pulau Kaledupa, Pulau Hoga, dan masih banyak pulau-pulau indah lainnya. Wakatobi tak hanya dikenal akan keindahan alam bawah laut serta pantai-pantainya, ternyata ada banyak daya tarik wisata di Wakatobi lainnya yang bisa kalian eksplor seperti Pemandian Alam Hendaopa, Benteng Tindoi yang bersejarah, Desa Liya Logo yang menawarkan wisata adat serta peninggalan-peninggalan kerajaan Liya.

#5. Pulau Padar

padar island hd
Source : unplash.com

Siapa yang tak ingin berkunjung ke tempat yang satu ini, Pulau padar adalah salah satu keajaiban tuhan yang terhampar di laut timur Indonesia. Pulau ini selain indah namun juga unik, hal ini dapat dilihat dari bentuknya yang menyerupai gugusan bukit dan tebing dengan panorama perairan biru di bawahnya. Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus. Selain itu, Pulau Padar juga termasuk kedalam salah satu kawasan wisata prioritas Indonesia yap!

#6. Pulau Karimun Jawa

karimunjawa island
Source : id.pinterest.com

Terakhir kita mampir ke salah satu pulau tercantik yang ada di laut Jawa yaitu Karimun Jawa. Dengan luas daratan mencapai sekitar 1.500 hektare daan perairan mencapai sekitar 110.000 hektare, Kepulauan Karimunjawa menawarkan suaka berlibur dengan pemandangan pulau yang memanjakan mata. Pulau ini berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan terus dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang digemari wisatawan lokal maupun mancaanegara.  Disini wisatawan juga bisa berjalan-jalan di hutan bakau untuk menikmati keragaman fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan juga penyu hijau saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata pulau yang indah di Indonesia ini.

            Jadi guys, itulah sejumlah rekomendasi pulau tercantik di Indonesia yang wajib banget kalian kunjungi. Semoga artikel ini berguna dan menambah wawasan kalian yang membaca ya!

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com