-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Menanti Teknologi Tercanggih Xiaomi Mi 11 Lite 5G Hadir di Indonesia!

Tidak ada komentar

        Xiaomi kembali menguncang bursa perangkat elektronik khususnya gadget setelah resmi meluncurkan produk smartphone teranyarnya, yakni Xiaomi Mi 11 Lite 5G. Gadget tersebut resmi diperkenalkan secara global pada 15 September pukul 20.00 GMT melalui unggahan banner bertuliskan "A New Lite is Coming" pada akun instagram resmi Xiaomi. Meskipun belum tersedia di dalam negeri, namun daya tarik Xiaomi Mi 11 Lite 5G ini cukup mampu mengundang animo penggemar smartphone khususnya produk-produk Xiaomi redmi untuk dapat mencobanya. Rasa penasaran akan performa produk terbaru Xiaomi ini tak lepas dari iming-iming spesifikasi canggih yang terintegrasi di dalamnya seperti konektivtas 5G, dust and water resistant, hingga dukungan Chipset Snapdragon 780G yang dapat diandalkan. Nah, untuk lebih detailnya mari kita kupas tuntas seluk-beluk spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite 5G ini.

Performa Menjanjikan Xiaomi Mi 11 Lite 5G!

        Salah satu acuan seseorang sebelum memutuskan untuk membeli produk smartphone ialah memahami tentang spesifikasi dan keunggulan yang telah tersemat pada smartphone buruan tersebut, premisnya pun begini “semakin canggih dan murah harga gadget, maka akan semakin ramai masyarakat yang menggunakanya”. Tak dapat dipungkiri bila tuntutan kebutuhan masyarakat tersebut sebagai akibat dari kemajuan era teknologi yang juga turut mendorong berbagai produsen gadget untuk terus berinovasi menciptakan produk teknologi canggih yang booming di pasaran. Meskipun persaingan market smartphone semakin panas dewasa ini, salah satu brand kenamaan Xiaomi malah menambah intensitas war product ini setelah meluncurkan Xiaomi Mi 11 Lite 5G dengan sejumlah spesifikasi terkemuka.

Xiaomi Mi 11 Lite 5G
Olah Data Pribadi

  • Elegant and Compact Body : Xiaomi Mi 11 Lite 5G ini hadir dengan body yang super tipis dan ringan (159 gram) sehingga sangat nyaman untuk digunakan serta disimpan di dalam kantung celana sekalipun. Dengan dimesni layar 160,5 x 75,7 x 6,8 mm, proteksi corning gorilla glass 6 dan penutup kaca pada bagian belakangnya membuat user lebih fresh dalam menatap tampilan layar, ditambah lagi handphone ini tahan akan debu dan percikan air. Masih pada bagian layar, smartphone ini mendukung fitur AMOLED 6,55 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Bagaimana keren bukan!
  • Superior Hardware : Sementara pada bagian hardware, Xiaomi Mi Lite 11 5G ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 780G, CPU Octacore, dan GPU Andreno 642 sehingga sangat mantap untuk menunjang berbagai aktivitas pengguna mulai dari bermain game, editing, dan lain sebagainya.
  • Sophisticated Feature : Untuk kapasitas RAM nya pun terdiri atas 2 varian baik 6 GB maupun 8 GB menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sementara fitur kamera belakang terdiri atas 3 bagian dengan rincian konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8, 8 MP (ultrawide), f/2.2, 5 MP (macro), f/2.4. Untuk kamera depanya memiliki konfigurasi 20 MP (wide). Disisi lain, smartphone dengan daya batrai 4250 mAh ini mendukung fitur fast charging 33W dengan USB tipe C 2.0.  Sementara untuk keamanan internal perangkat, handphone ini dilengkapi fitur fingerprint (side), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.
  • Reliable Connectivity : Guna memberikan pengalaman berjejaring tanpa lemot kepada penggunanya, smartphone terbaru Xiaomi ini mendukung jaringan 2G, 3G, 4G, sampai 5G sekalipun. Konektivitas lainya ialah NFC, Infrared, dan Bluetooth 5.1.

Nah, mengenai harganya sendiri smartphone ini dibanderol sekitar 329 Euro di wilayah Eropa dan di bawah Rs 25.000 di kawasan India atau sekitar Rp 5,5 jutaan dalam kurs saat ini. Yuk, mari kita menantikan harga pastinya ketika sudah menyasar pasar Indonesia. Selengkapnya tentang spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite 5G ini, bisa kunjungi situs carisinyal.com sebagai salah satu situs rerdepan untuk mencari rekomendasi berbagai gadget dan perangkat teknologi pilihan.

Manfaat Smartphone Canggih Untuk Kemudahan Aktivitas Harian

        Xiaomi Mi 11 Lite 5G merupakan salah satu target gadget yang akan saya coba dalam waktu dekat ini mengingat kebutuhan pekerjaan akan teknologi smartphone canggih dan handal semakin tak terbendung. Sebenarnya ada beberapa manfaat bila kita menggunakan smartphone yang lebih canggih untuk menunjang aktivitas sehari-hari kita, diantaranya.

#1. Mengatasi masalah Handphone Nge-lag

Tentu salah satu kendala umum yang kerap terjadi pada berbagai smartphone di pasaran saat ini ialah lag, hal ini biasa terjadi karena smartphone belum didukung sejumlah fitur terbaru sehingga user kerap memaksakan unsupported feature untuk running di handphone kentang mereka. Yap, meskipun kalian harus merogoh kocek agak dalam untuk membeli smartphone canggih, setidaknya kondisi emosi dan mental kalian akan sedikit terjaga karena smartphone yang dipakai menjadi lebih fast responsive. Yuk bisa yuk nabung buat beli HP baru apalagi Xiaomi Mi 11 Lite 5G  hehe.

#2. Dapat Multitasking dalam bekerja

Dengan menggunakan smartphone lebih canggih tentu memungkinkan kalian untuk dapat melakukan pekerjaan secara multitasking. Selain kalian bisa memulai karir sebagai konten creator dengan bermodalkan smartphone cannggih saja, kalian juga bisa menggunakanya untuk berbagai aktivitas pekerjaan dan belajar seperti zoom meeting, chatting, atau sekedar menghibur diri dengan bermain game beresolusi Full-HD.

#3. Dapat menyimpan banyak data dan aplikasi sekaligus

Tak dapat dihindari juga bila kapasitas memori dan RAM yang luas sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone saat ini, dan biasanya smartphone canggih akan menawarkan storage space jauh lebih besar untuk para penggunanya. Dengan ruang penyimpanan yang lebih luas tentu memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak data penting atau mengunduh banyak aplikasi dalam satu handphone genggam. Jadi, sudah tidak ada lagi tuh masalah “Your memory is full”.

#4. Lebih tahan lama

Meskipun lama tidaknya usia penggunaan suatu barang terutama smartphone itu tergantung bagaimana cara kita merawatnya, namun dengan memiliki smartphone yang canggih sertidaknya rasa was-was akan potensi kerusakan perangkat akan sedikit memudar. Biasanya semakin canggih smartphone maka fitur proteksi yang tersemat didalamnya akan semakin canggih, alhasil bisa menghemat pengeluaran kalian deh untuk tidak gonta-ganti smartphone secara terus-menerus. Contoh Xiaomi Mi 11 Lite 5G yang tahan akan debu dan percikan air karena dilindungi istem proteksi terbarukan.

Pengalaman pakai produk Xiaomi

Xiaomi Redmi 6
Olah Data Pribadi

        Sebagai salah satu pengguna smartphone Xiaomi redmi hingga saat ini, saya akan sedikit bertestimoni tentang pengalaman pribadi menggunakan perangkat Xiaomi untuk menunjang aktivitas dan kreativitas pekerjaan sehari-hari. Rasanya tidak afdol jika saya hanya membuat artikel review produk terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 11 Lite 5G tanpa menceritakan tentang pengalaman pribadi saya menggunakan salah satu smartphone dari Xiaomi yaitu Redmi 6. Meskipun smartphone yang saya pakai terbilang jauh tertinggal dengan sejumlah keluaran baru Xiaomi saat ini, namun saya merasa puas dengan performa yang ditawarkan oleh produk Xiaomi ini. Terhitung sudah dua tahun saya menggunakan Xiaomi Redmi 6 untuk menunjang berbagai rutinitas keseharian saya mulai dari pekerjaan kantor, aktivitas hiburan seperti bersosial media dan gaming, hingga making visual content. Pertama kali dibeli pada awal tahun 2019 dengan banderol harga dibawah 2 jutaan, Redmi 6 yang saya pakai masih tetap awet tanpa lecet sedikitpun dengan kinerja sistem yang masih berjalan sangat baik. Jadi, rating pribadi saya untuk kualitas Redmi 6 ialah 9/10 dan selengkapnya tentang gadget yang saya pakai bisa klik link berikut”Xiaomi Redmi 6”. Jadi, gadget untuk mendukung kegiatan sehari-hari kalian apa?

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com