-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

5 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2021 Versi United Nations!

Tidak ada komentar

        Memiliki kehidupan yang bahagia ialah dambaan seluruh insan di dunia, dengan perasaan bahagia tentu segala aktivitas berat akan terasa ringan bila dilakukan. Namun, sejatinya kebahagiaan masyarakat dunia tersebut juga bergantung dengan kondisi lingkungan hidup tempat mereka tinggal, apakah nyaman, tentram, dan serba berkecukupan?

Nah, kali ini ada pembahasan menarik seputar kebahagiaan yaitu daftar 5 negara paling bahagia di dunia tahun 2021 versi United Nations, negara mana saja ya? Yuk simak pembahasanya.

FYI, ini merupakan laporan tahunan dari United Nations perihal World Happiness dengan memperhatikan tiga indikator utama, yakni Life Evaluations, Positive Emotions, dan Negative Emotions.

#5. Belanda

Belanda
Source : wallpaperbetter.com

Diurutan kelima sebagai negara paling bahagia di dunia ialah Belanda. Orang-orang Belanda dikenal sangat ramah dan bahagia bahkan sejak mereka masih berusia muda, hal ini dibuktikan dengan laporan dari Unicef tahun 2013 yang menilai bahwa anak-anak di Belanda mendapat predikat anak-anak paling bahagia di dunia. Peringkat tersebut dilihat berdasarkan jumlah metrik dari faktor keselamatan, kesehatan pendidikan dan kesejahteraan.

#4. Swiss

Swiss
Source : unsplash.com

Selanjutnya pada posisi keempat ditempati negara Swiss, dalam beberapa tahun terakhir negara ini selalu masuk dalam daftar 5 negara paling bahagia di dunia. Kebahagiaan masyarakat Swiss dapat dilihat dari bentuk perhatian pemerintah terhadap penduduknya seperti kesejahteraan karyawan di Swiss sangat diperhatikan, salah satunya karena menentukan jumlah hari libur yang harus dimiliki pekerja. Disisi lain, Swiss memiliki sistem demokrasi langsung, artinya semua keputusan harus melibatkan warga negaranya. 

#3. Denmark

Denmark
Source : unsplash.com

Denmark menduduki peringkat ketiga sebagai negara paling happy di dunia.  Mengutip laporan CondĂ© Nast Traveler, riset dari Happiness Research Institute yang berbasis di Kopenhagen, tingkat kebahagiaan di negara ini berasal dari keamanan ekonomi, keseimbangan kehidupan kerja, kepercayaan pada pemerintah, partisipasi sipil dan kebebasan.

#2. Islandia

Islandia
Source : wallpaperbetter.com

Selain dikenal sebagai salah satu negara dengan bentang alam terindah di dunia, nyatanya negara Islandia juga merengkuh predikat sebaga negara paling bahagia di dunia dengan menempati urutan kedua. Masyarakat Islandia dikenal kuat akan sikap gotong royong, maka tak heran jika kebahagiaan sangat mudah ditemukan di negara ini.

#1. Finlandia

Finlandia
Source : wallpaperbetter.com

Nah, di urutan pertama sebagai negara paling bahagia di dunia menurut United Nations ialah Finlandia. Berbagai aspek kehidupan di FInlandia telah mendukung masyarakatnya untuk terus merasa bahagia. Disamping itu, Finlandia juga masih memegang predikat sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia.

        Jadi, sekian pembahasan artikel ini, semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian yang membaca ya. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com