-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Sebagai Konten Kreator & Pegawai Kantoran, Aku Butuh ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)!

Tidak ada komentar

Ninggalinjejak.com - Dewasa ini kebutuhan manusia akan adanya berbagai perangkat teknologi modern untuk menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari semakin meningkat, beragam inovasi teknologi pun telah dihadirkan oleh sejumlah ilmuwan  dan penemu untuk menjawab hal-hal demikian. Sebenarnya paham akan pentingnya peran teknologi ini pun sudah ada sejak berabad-abad silam bahkan pada masa kerajaan sekalipun, hanya saja kala itu teknologi yang dimaksud tidak selalu berhubungan dengan konektivitas jaringan atau daya listrik. Misalnya, penemuan mesin uap, kereta uap, mesin cetak adalah beberapa hal yang melatarbelakangi terciptanya banyak teknologi modern saat ini.

ASUS ZenBook 14X OLED
Source : asus.com

Nah, lain dulu lain sekarang, saat ini kehidupan manusia hampir dikatakan bergantung sepenuhnya akan perangkat teknologi terutama bagi mereka yang tinggal di area perkotaan maupun pedesaan. Contoh yang paling nyata saat ini ialah semakin masifnya penggunaan telepon dan komputer pintar (laptop), kedua perangkat tersebut berperan penting dalam mempermudah aktivitas masyarakat seperti belajar, berkomunikasi, mencari informasi, berekreasi, hingga bekerja. Disisi lain, lini bisnis dibidang inovasi teknologi juga semakin menggeliat dan alhasil saat inipun ada banyak perusahaan teknologi yang mengudara di pasar ekspor-impor perangkat teknologi, salah satu  perusahaan teknologi yang dikenal memilki reputasi mentereng di mata masyarakat Indonesia bahkan dunia ialah ASUS. Singkatnya, ASUStek Computer Inc. atau ASUS merupakan perusahaan teknologi kenamaan asal Taiwan yang memproduksi beragam komponen teknologi terutama komputer dan handphone seperti kartu grafis, laptop, notebook, tablet, hingga smartphone. Dari banyaknya produk tersebut, kali ini saya akan membahas salah satu laptop ASUS keluaran terbaru yakni ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400, dimana sejak awal kemunculanya laptop ini telah menarik minat dan perhatian saya sebagai konsumen lama ASUS. Selain itu, sebagai seorang pekerja kreatif  saya juga dituntut untuk memiliki perangkat komputer dengan spesifikasi canggih dan anti lemot. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ulasanya!

Bagaimana Spesifikasi ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)?

Apakah kalian adalah pengguna produk ASUS? Jika iya pastikan kalian membaca secara lengkap artikel ini, namun jika tidak kalian tetap disarankan membaca ulasan ini agar menambah bahan refrensi perihal produk terbaru ASUS. Perlu dipahami, bahwa hampir setiap tahun ASUS selalu mengeluarkan inovasi dan kreasi unggulan terhadap setiap produknya tak terkecuali perangkat laptop, dan belum lama ini ASUS memperkenalkan ZenBook 14X OLED (UX5400), sebuah laptop ultra-portable dengan layar OLED 14-inci dan dilengkapi ScreenPad™ 2.0. Sebagai salah satu lini ZenBook Classic, ASUS ZenBook 14X OLED dirancang dengan performa yang mutakhir, tujuanya tentu untuk meningkatkan produktivitas serta memberikan pengalaman yang seru kepada para penggunanya.

 

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)
Source : asus.com

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400), ini dibanderol dengan harga berkisar Rp23.999.000 di pasar Indonesia, meskipun begitu harga yang ditetapkan akan sesuai dengan kualitas dan keandalan yang akan pengguna dapatkan. Karena spesifikasi andal yang dimiliki, laptop ini sangat di rekomendasikan untuk kalian yang bekerja sebagai pembuat konten grafis, streamer, pekerja kantoran, pengusaha, pelajar, dan lain sebagainya.

Kenapa pekerjaanku membutuhkan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)?

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)
Source : asus.com

Sebagai seorang konten kreator dan pegawai kantoran, kebutuhan saya akan perangkat laptop berspesifikasi canggih pun tak terbantahkan. ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) adalah salah satu wish list yang saya pertimbangkan untuk dimiliki pada tahun 2022 ini, mengapa ASUS lagi? Ya karena nyaman saja dan memang kebetulan saya telah memakai produk laptop keluaran ASUS sejak tahun 2014 silam. Secara spesifik, pekerjaan saya saat ini membutuhkan kecekatan dan ketepatan terutama dalam memproduksi konten-konten yang berkualitas baik bagi perusahaan maupun sebagai portofoilio pribadi. Nah, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ini pastinya akan mempermudah aktivitas saya terutama dalam menyunting konten-konten grafis. Berdasarkan riset yang telah saya lakukan, inilah sejumlah alasan mengapa Laptop ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ini dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan saya maupun kalian.

#1. Lebih cepat dengan ScreenPad™ 2.0

Mengingat pekerjaan sebagai seorang konten kreator ini membutuhkan kecepatan dan ketepatan, maka beruntunglah bagi mereka yang mengandalkan ZenBook 14X OLED (UX5400) karena telah dilengkapi fitur sekaliber ScreenPad™ 2.0. Jadi, fitur ini berperan sebagai touchped atau layar kedua pada laptop, ditambah lagi ScreenPad™ 2.0 ini didukung akses Quick Key untuk mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat dan efisien serta fitur App Switcher yang dapat menampilkan berbagai aplikasi dari layar utama ke ScreenPad™ 2.0 sehingga pengguna dapat melakukan pekerjaan secara multitasking dengan nyaman. Berikut utilitas lainya yang dimiliki fitur ScreenPadTM 2.0 Add Apps, App Navigator, Task Group, Phone Call, Handwriting, Number Key.

#2. Lebih terhubung dengan fitur Konektivitas terlengkap

Selain berhubungan dengan karakter grafis, pekerjaan saya sebagai konten kreator juga kerap bersinggungan dengan orang dan perangkat lain sehingga akan bermanfaat bagi saya jika memiliki ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) yang telah memiliki fitur konektivitas terlengkap. Opsi jaringan kabel yang dimiliki pun meliputi sejumlah port seperti HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, MicroSD, 3.5mm combo audio jack, hingga dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4 yang memiliki kecepatan transfer data tinggi hingga 40Gbps. Sementara untuk konektivitas nirkabel, laptop ini mengandalkan WiFi 6 yang tertanam di dalamnya sehingga akan memberikan kecepatan transfer data lebih tinggi dan stabil, hal ini tentunya mempermudah aktivitas saya seperti online meeting bersama client.

#3. Lebih tenang dengan dukungan Hardware Modern

Laptop ini juga akan memberikan ketenangan bagi saya selama bekerja, saya tak harus khawatir jika sewaktu-waktu laptop akan lemot atau hang karena laptop modern ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics serta juga NVIDIA® GeForce® MX450, jelas saja kondisi grafis seperti inilah yang akan membuat pekerjaan seorang konten kreator menjadi lebih mudah dan produktif. Lantas, bagaimana dengan ruang penyimpananya? Tenang, laptop ini dilengkapi memori berkapasitas hingga 16GB, ruang penyimpanan berupa PCIe SSD berperforma tinggi serta kapasitas ekstra lega yaitu hingga 1TB sehingga berbaga konten beratmu akan tersimpan dengan aman.

#4. Lebih Produktif dengan Layar ASUS OLED

Hal terpenting dari suatu pekerjaan yang dilakukan di depan layar ialah kesehatan mata. Nah, ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ini telah menggunakan layar bertipe OLED yang mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar laptop ini akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya terutama untuk menghindari kondisi kelelahan pada mata. Selain itu, laptop dengan rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800) ini dilengkapi fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA sehingga mampu mereproduksi warna dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warnanya pun terbilang sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.


#5. Lebih Ringkas dengan desain Minimalis namun Elegan

Nilai tambah lain dari laptop ini ialah desain perangkatnya yang ringkas dan ringan dengan dimensi 31.12 x 22.12, tinggi 1.69 cm, serta berat hanya 1.4 kg saja. Keyboard nya pun menggunakan layout TKL (tenkeyless) yang menyematkan backlight putih dengan 3 tingkat kecerahan serta tombol power pada keyboard juga memiliki fungsi rangkap sebagai finger print scanner sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika mengoperasikan laptop di dalam perjalanan. Tak hanya itu, untuk memudahkan pengguna dalam sejumlah aktivitas meeting dan presentasi, layar laptop ini pun terintegrasi oleh engsel ErgoLift yang dapat dibuka hingga 180o. Terakhir, laptop ultra-portable ini pun sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H).

Tips Merawat Laptop sekelas ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

ASUS ZenBook 14X OLED
Source : asus.com

Ketika kalian memiliki suatu barang keren dan canggih, pastikan kalian paham kiat-kiat dalam merawatnya ya terutama perangkat teknologi seperti laptop yang rentan collapse. Nah, berikut langkah sederhana dalam merawat laptop impian seperti ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) :

  1. Rutin memberishkan laptop terutama pada bagian Port
  2. Hidup dan matikan laptop sesuai ketentuan, hindari mematikan paksa!
  3. Jauhkan berbagai jenis benda cair dari sekitaran laptop
  4. Hindari mengisi daya secara berlebihan dan lama serta gunakan stabilizer listrik
  5. Gunakan kipas laptop sebagai bawahan!
  6. Teliti terhadap setiap kemungkinan virus yang dapat merusak sistem operasi laptop.

Jadi, itulah alasan mengapa saya butuh ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) sebagai alat tempur dalam bekerja. Lengkapnya “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com”.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com