-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Tetap Produktif Ngonten di Situasi Sulit Bersama ASUS ExpertBook B5 Series!

Tidak ada komentar

Ninggalinjejak.com – Berbicara tentang pandemi Covid-19, tentu kita tak asing dengan istilah bekerja dari rumah (work from home). Sebenarnya istilah WFH ini bukanlah suatu hal yang baru di dunia professional kerja, mengingat ada banyak sekali pekerjaan yang memang dapat dilakukan dari rumah saja semisal bisnis online, freelancer grafis, blogger, konten kreator, dan lain sebagainya. Namun, fenomena WFH ini mulai menjadi trend pasca pandemi karena tentu tujuanya untuk mengurangi mobilitas khalayak luas agar tak terpapar virus menular. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan teknologi Microsoft Corp secara global (termasuk di Indonesia), menemukan fakta bahwa sebanyak 83 persen pekerja di Indonesia nyaman untuk terus melakukan aktivitas Work From Home (WFH). Meskipun sudah terlanjur nyaman, para pekerja rumahan ini tetap harus memperhatikan sejumlah aspek penunjang kinerja seperti lingkungan pekerjaan dirumah dan juga perangkat kerja yang digunakan agar produktivitas hasil pekerjaan mereka tidak terjun bebas. Selain lingkungan kerja yang nyaman, dibutuhkan fasilitas kerja yang memadai lainya seperti perangkat teknologi terutama untuk mereka yang bekerja sebagai pegawai kantoran bahkan pengusaha sekalipun.

Peran Sentral Computer Device dalam Menopang Aktivitas Dikala Pandemi

Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi modern benar-benar merubah gaya hidup sebagian besar masyarakat dunia. Misalnya, saat ini kita tak perlu lagi repot-repot pergi ke kantor pos untuk mengirim surat kabar berita, cukup mengandalkan gawai yang ada digenggaman maka segala aktivitas komunikasi dan penyebaran informasi dapat dengan mudah dan cepat dilakukan. Begitupun dalam bekerja, kita tak harus lagi duduk berjam-jam di warung internet dan menunggu antrian hanya untuk menyelesaikan dua lembar pekerjaan yang harus di ketik, saat ini sudah ada teknologi yang disebut komputer pintar atau laptop yang dapat dibawa dan dioperasikan darimana saja dan kapan saja. Dalam satu dekade kebelakang, sudah banyak sekali perusahaan berbasis teknologi yang meluncurkan beragam produk laptop unggulan dan salah satu diantaranya ialah ASUS yang tetap konsisten meramaikan industri perangkat teknologi. Nah, baru-baru ini ASUS kembali meluncurkan salah satu laptop bisnis kelas Ultra-Portable yang diyakini mampu menuntaskan berbagai masalah pekerjaan para penggunanya terutama disituasi pandemi seperti saat ini yakni ExpertBook B5. Hadir dengan layar OLED, laptop ini sangat nyaman untuk dipandang dan dioperasikan. Upsss, selengkapnya tentang ASUS ExpertBook B5, simak ulasanya!

Sekilas Tentang Spesifikasi ASUS ExpertBook B5

ASUS ExpertBook B5 Source
Source : asus.com

Sebagai salah satu seri laptop bisnis, ASUS ExpertBook B5 hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible, serta didukung dengan layar OLED.  Terlebih lagi, masih terdapat beragam spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh seri laptop asus yang satu ini. Selengkapnya cek pada gambar.

ASUS ExpertBook B5
Source : asus.com

Meskipun dibandrol dengan harga sekitar 20 juta rupiah, namun kualitas yang akan dirasakan pengguna tentu akan sebanding dengan harga yang dibelanjakan. Ibaratnya, bisnis yang maju turut di dukung oleh perangkat kerja yang maju.

Kenapa pilih ASUS ExpertBook B5 untuk Bekerja dan Berbisnis?

ASUS ExpertBook B5
Source : asus.com

Sebagai seorang konten kreator dan penulis lepas, sebagian besar aktivitas pekerjaan yang saya lakukan tentu berawal dan berakhir dari rumah ditambah lagi situasi pandemi yang masih terjadi. Meskipun bekerja dari rumah itu nyaman dan menghemat pengeluaran, namun ada saja kendala yang kerap menyulut emosi ketika WFH ini seperti gangguan sinyal internet ketika online meeting bahkan malfungsi pada perangkat laptop karena tak mampu lagi menahan beban pekerjaan grafis yang dilakukan. Dalam situasi kedua saya pun mewajarkan, karena saat ini saya masih bertahan menggunakan laptop ASUS i3 yang saya beli pada tahun 2015 silam. Namun, saya menyadari bahwa upgrade perangkat itu sangatlah penting untuk di situasi saat ini mengingat beban pekerjaan yang semakin meningkat, salah satu yang menarik perhatian saya ialah ASUS ExpertBook B5 yang memiliki sejumlah keunggulan untuk mendukung produktivitas saya dalam berbisnis dan bekerja. Jadi, kenapa konten kreator seperti saya butuh ASUS ExpertBook B5?

#1. Didukung Hardware yang Mumpuni

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih laptop kerja ialah memastikan kualitas hardware yang terintegrasi adalah yang terbaik dikelasnya. Dalam hal ini, ASUS ExpertBook B5 termasuk kedalam kelas laptop tergesit dikelasnya, maka tak ayal jika laptop ini sangat tepat diperuntukan untuk para pebisnis atau pekerja. Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics, dengan clockspeed hingga 2.8GHz, sehingga laptop Intel® Core™ i7-1165G7  ini akan sangat andal untuk menjalankan berbagai aksi pengolahan grafis. Disamping itu, laptop ini juga dilengkapi RAM 3200Hz DDR4 berkapasitas 16GB yang bisa diupgrade hingga kapasitas 48GB. Kalian tak akan menemui masalah laptop lemot dalam ASUS ExpertBook B5 karena laptop ini memiliki jenis penyimpanan M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD dengan kapasitas maksimal hingga 2TB. Lebih mantapnya lagi, laptop bisnis ini juga didukung teknologi RAID (Redundant Array of Independent Disks) tepatnya RAID 0 dan 1 sebuah teknologi penyimpanan yang memungkinkan beberapa drive melakukan aktifitas sebagai satu kesatuan. Jadi lebih cepat dalam bekerja berkat ASUS ExpertBook B5!

#2. Dikemas dengan fitur penunjang produktivitas super lengkap

Seorang pebisnis tentu akan akrab dengan situasi multi-tasking tak terkecuali bagi pembuat konten grafis seperti saya, yang mana saya harus mempresentasikan hasil kerja sembari membuka aplikasi desain grafis yang dimiliki. Dengan dukungan fitur super lengkap seperti aplikasi LinkToMyAsus, remote file access, AI Noise cancelation, hingga NumberPad 2.0 akan membuat pekerjaan kalian semakin terorganisir dan efisien. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam bekerja.

#3. Dilengkapi Layar OLED yang aman untuk pengguna

Pernakah kalian merasakan lelah pada mata ketika menatap layar komputer, hp, bahkan laptop selama berjam-jam? Jika iya, maka mulailah untuk mengurangi screen-time kalian. Namun, khusus pengguna ASUS ExpertBook B5 tak perlu risau karena laptop ini telah didukung oleh layar ASUS OLED, dan sebenarnya apa keuntungan layar OLED dibanding layar laptop pada umumnya? Nah, layar OLED ini terbilang kaya akan warna dengan tingkat reproduksi hingga 100% DCI-P3 pada layar tersebut, kerenya lagi layar OLED ini pun juga telah tersertifikasi. Diantaranya adalah:

  1. Sertifikasi TÜV Rheinland (low blue-light & anti-flicker) membuat seri laptop bisnis ini lebih aman dan nyaman untuk mata.
  2. Pantone Validated berperan untuk memastikan akurasi tampilan pada layar laptop terutama ketika harus mengecek kualitas hasil pada pekerjaan grafis.
  3. VESA DisplayHDR TrueBlack juga menjanjikan kontras rasio yang sangat baik dimiliki oleh laptop ini, sehingga gambar yang ditampilkan akan terlihat sangat jelas.

Selain itu, untuk mengurangi efek silau karena pantulan sinar pada laptop, seri ExpertBook ini juga sudah dilengkapi lapisan anti-glare loh!

#4. Diperuntukan untuk Pengguna dengan Mobilitas Tinggi

Bagi para pebisnis yang memiliki jadwal kunjungan sana-sini, tentu tuntutan untuk memiliki  laptop ringkas dan ringan ialah keharusan. Selain akan mempermudah pekerjaan, tentu laptop minimalis akan mengurangi beban muatan si pengguna ketika akan bepergian. Dalam situasi demikian, ASUS ExpertBook B5 dapat menjadi solusi karena laptop ini hadir dengan berat hanya 1.11kg saja serta body yang sangat tipis yaitu hanya 1.69cm. Selain itu, laptop yang menggunakan material magnesium-aluminium alloy (MgAl) pada bagian cover dan juga bagian bawahnya ini juga didukung oleh baterai 4-cell berkapasitas 66WH yang mampu bertahan hingga waktu 14 jam lamanya serta port USB Type-C sehingga pengisian daya batrai pun dapat dilakukan secara fleksibel. Terakhir, durabilitas laptop ini sangat teruuji baiknya karena telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H atau berstandart militer.

#5. Diperketat dengan Sistem Keamanan Tercanggih

Keamanan dan kerahasiaan data para pengguna juga menjadi prioritas utama yang ditonjolkan pada setiap produk keluaran ASUS terutama pada seri laptop bisnis ExpertBook B5 ini. Dan untuk memberikan rasa aman kepada penggunanya, laptop ini telah dipasangi chip TPM (Trusted Platform Module) yang berguna untuk melindungi berbagai data dan informasi penting si pengguna. Dalam kinerjanya, TPM 2.0 ini akan membuat berbagai data yang disimpan dalam laptop terenkripsi sehingga semua data yang tersimpan di ASUS ExpertBook B5 menjadi lebih aman dari berbagai resiko pencurian data. Beberapa fitur keamanan lain yang dimiliki berupa fingerprint sensor pada tombol power, webcam shield atau penutup kamera, serta slot Kensington Lock untuk mengunci laptop.

#6. Difasilitasi Layanan Garansi Spesial

Untuk menjamin keamanan dan menjaga kepercayaan para konsumen, tentu berbagai produk ASUS telah dibekali oleh garansi yang sesuai. Khusus untuk pengguna ASUS ExpertBook B5, pihak ASUS tak hanya memberikan garansi 2 tahun semata, namun terdapat klausul penawaran khusus bagi konsumen dalam skala perusahaan untuk dapat mengajukan perpanjangan garansi agar sesuai dengan masa yang diharapkan. Lebih cerdasnya lagi, ASUS juga memberikan layanan ADP (Accidental Damage Protection) yang berlaku selama satu tahun. Selain membuat pengguna terkesan terhadap setiap produk yang dikeluarkan, tentu ASUS tak lupa untuk memprioritaskan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan produk mereka.

Rencana Pasca Pandemi Bersama ASUS ExpertBook B5

Pada dasarnya saya adalah seorang konten kreator luar ruangan, sepertihalnya sebelum pandemi saya aktif menjadi travel konten kreator dan kerap bepergian dari satu kota ke kota lainya di Indonesia. Namun, pasca pandemi Covid-19 menerpa seolah-olah mata pencarian saya sebagai seorang kreator perjalanan runtuh. Dibatasinya akses transportasi dan semakin rumitnya aturan perjalanan membuat saya harus banting stir menjadi konten kreator rumahan, dimulai dengan mengambil project desain grafis dari teman ke teman hingga mengembangkan platform media online sendiri yang tetap fokus memberitakan info tentang dunia traveling. Meskipun tak secuan ketika saya harus berjalan keluar, tapi saya tetap menikmati proses menjadi seorang penggiat konten. Namun, seiring berjalanya waktu situasi pandemi pun mulai berangsur-angsur membaik, dan bisa ditebak akhir ceritanya bagaimana? Yaps, saya akan mulai kembali menarik ransel, mengemas perkakas, lalu memulai petualangan baru diluar rumah. 

ASUS ExpertBook B5`
Source : asus.com

Untuk mendukung produktivitas saya sebagai travel konten kreator kedepannya, saya siap menggandeng ASUS ExpertBook B5 sebagai senjata andalan ketika harus mengedit berbagai konten video dan grafis selama di perjalanan. Dengan kualitas dan spesifikasi yang andal, ASUS ExpertBook B5 dirasa sangat tepat untuk menemani perjalanan saya ditambah lagi dimensi dan beratnya yang ramah diransel. Laptop ini juga telah memperoleh berbagai pengakuan bergengsi loh! Selengkapnya, silahkan cek pada gambar diatas.

"Dan jika mau tau info lengkap mengenai rencana perjalanan saya selanjutnya, yuk simak di instagram @ninggalinjejak."

Tips Tetap Produktif Bekerja & Berbisnis Pasca Pandemi bersama ASUS ExpertBook B5

ASUS ExpertBook B5
Source : asus.com

Setelah memiliki satu set perangkat laptop canggih sepertihalnya ASUS ExpertBook B5, tentu produktivitas kerja masih harus ditentukan oleh sejumlah aspek lain. Berikut tips kerja lebih produktif ala ninggalinjejak.com bersama ASUS ExpertBook B5 :

  • Buat Daily Schedule agar alur pekerjaan lebih terstruktur
  • Jangan lupa bangun pagi, sarapan, dan minum vitamin agar selalu fokus
  • Sedikit warming-up tentu tak masalah untuk menjaga kebugaran fisik selama bekerja
  • Set-up ruangan kerjamu senyaman dan sesegar mungkin
  • Berhentilah sejenak bila penat, karena terlalu memaksakan untuk terus bekerja itu tidak baik.
  • Pastikan setelah bekerja, kalian memiliki kualitas dan waktu tidur yang baik.

Bagaimana, menarik bukan pembahasan kita kali ini? semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian yang membaca ya. “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ExpertBook B5 Writing Competition bersama techijau.com”.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com