Bisnis Lebih Cuan dengan ASUS ExpertBook B3 Flip, Kok Bisa?

Sebesar apa pengaruh suatu device terhadap kemajuan sebuah bisnis, bukankah strategi pemasaran yang kita lakukanlah yang menjadi tolak ukur berhasil tidaknya bisnis berjalan. Hmm, tidak salah sih, analoginya begini deh akan lebih cepat seseorang bepergian menggunakan alat transportasi ketimbang yang hanya berjalan kaki. Jadi, jika dalam berbisnis strategi pemasaran ialah pondasinya maka faktor pendukung lain seperti perangkat laptop ataupun smartphone akan menjadi mesin untuk meningkatkan produktivitas dalam berbisnis. Sampai sini paham ya!, Lantas, kenapa mau sesederhana apapun bisnismu tetap harus di treat secara professional terutama dengan memanfaatkan teknologi seperti laptop ataupun smartphone?

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)
Olah Data Pribadi

Dan pada artikel sebelumnya aku membahas bagaimana bergantungnya usaha Open Trip ku terhadap perangkat Laptop yang berkualitas. Nah, tak hanya bisnisku, hampir semua lini usaha baik perusahaan besar ataupun kecil membutuhkan yang namanya perangkat teknologi terutama ketika mereka harus memasarkan produk dan jasa via online. Dari sekian banyak jenis bisnis yang ada, berikut sejumlah bisnis yang mengantungkan nasib terhadap perangkat laptop, ya tujuanya untuk mempermudah kinerja agar bisa lebih cuan.

#1. Desainer Grafis

Seorang pengusaha di bidang Desain Grafis dituntut untuk menghasilkan beragam karya ciamik dan bernilai jual, oleh karenanya laptop atau personal computer yang digunakan haruslah memiliki spesifikasi dewa. Menagapa demikian? Karena beragam software desain tentu memiliki kapasitas memori yang besar dan terkadang mengerus RAM pada perangkat laptop. Dengan laptop handal dan gesit, maka pekerjaan para desainer grafis ini akan lebih cepat terselesaikan sehingga permintaan konsumen dapat terpenuhi secara on-time.

#2. Online Shop

Meskipun aktivitas berjualan online via market place dapat dilakukan melalui gawai pintar saja, namun terkadang penggunaan laptop atau tablet juga sangat diperlukan. Pengunaan laptop ini akan berguna ketika seller harus membuat pendataan barang serta desain poster atau pamflet produk.

#3. Freelancer IT

Seorang freelancer Information Technology pasti membutuhkan laptop atau komputer dengan spesifikasi mumpuni. Hal ini dikarenakan mereka harus sering mengakses sejumlah software bahasa pemrograman berkapasitas berat, jika perangkat yang digunakan lelet tentu akan menganggu produktivitas mereka dalam bekerja.

#4. Content Creator

Berbicara tentang content creator, hal inilah yang tengah aku geluti beberapa tahun terakhir. Selain mengelolah konten pribadi, aku juga mengolah konten sosial media suatu perusahaan. Nah, seorang content creator tentu hendaknya memiliki perangkat kerja yang mumpuni mulai dari smartphone, kamera, hingga laptop. Terkhusus laptop, biasanya perangkat ini digunakan sebagai wadah eksekusi terakhir atau pengeditan, dengan laptop berspesifikasi mantap tentu aktivitas pembuatan konten akan berjalan lancar tanpa ngelag sedikitpun.

Dari tiga contoh bisnis diatas, dapat disimpulkan bahwa peran komputer pintar ini cukuplah vital di kalangan pengusaha,tujuanya sih agar bisnis makin lancar dan makin cuan. Dan dari sekian banyak merek laptop yang ada, salah satu yang paling direkomendasikan untuk para pebisnis ini ialah Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® X graphics. Nah, laptop yang dilengkapi konektivitas 4G LTE ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada 8 Juni 2022 lalu, harapanya tentu untuk menjadi pionir dalam memecahkan segala hambatan bisnis para penggunanya seperti kendala laptop lelet, laptop kentang, ataupun laptop jadul. Biar gak penasaran, yuk intip sejumlah keunggulan ASUS ExpertBook B3 Flip berikut.

Bekerja Lebih Fleskibel dan Aman dengan ASUS ExpertBook B3 Flip

Sesuai dengan kata Flip yang tersemat, laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini memungkinkan pengguna untuk membuka bagian layarnya hingga kemiringan 360o. Wow, jadi gak takut layar retak atau patah kan ya!. Kerenya lagi, keunggulan ini dapat membuat laptop seketika bertranformasi menjadi mode tablet dengan layar sentuhnya serta dilengkapi stylus multifungsi.

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)
Asus.com

Sementara untuk memperoleh pengalaman visual yang mengesankan, laptop ini juga memiliki dual camera beresolusi tinggi. Jadi gak usah takut burem deh saat video call ataupun kelas online. Dan untuk sisi keamanan, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur fingerprint sensor untuk mengunci akses laptop serta camera-sield untuk menutup kamera ketika tidak dipakai.

ASUS ExpertBook B3 Flip Hadir dengan Kompartmen Tangguh

Salah satu alasan kenapa seorang pengusaha wajib menggunakan  laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini ialah karena dipasangi kompartmen yang tangguh. Sebagai bukti bahwa laptop ini telah melalui serangkaian uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem sehingga kerangka body akan tetap aman dan kuat, ditambah lagi ExpertBook B3 Flip juga telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Laptop ini juga tangguh dalam menahan beban hingga 25 kg beratnya, serta tahan banting ketika jatuh dari jarak hingga 120 cm.

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)
Asus.com

Selain rangka luarnya, pada bagian dalam seperti keyboard-nya pun di desain untuk tahan akan berbagai tumpahan cairan. Hal ini diperkuat dengan hadirnya fitur anti-spill keyboard yang dapat melindungi laptop dari tumpahan cairan hingga 300 cc pada bagian keyboard-nya.

Produktivitas Kerja Meningkat dengan ASUS ExpertBook B3 Flip

Berbicara tentang performa, maka jangan pernah ragu dengan kualitas kinerja yang tersemat dalam ASUS ExpertBook B3 Flip ini. Dengan windows 11 pro dan prosesor 11th Gen Intel Core yang juga ditenagai oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris X Graphics tentu akan membuat pekerjaanmu lebih cepat selesai. Ditambah lagi laptop ini memiliki memori DDR4 dengan kapasitas sampai 16GB yang masih bisa di-upgrade serta penyimpanan berupa PCIe SSD 3.0 berkapasitas sampai 1TB. Gimana gak gokil!

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)
Asus.com

Untuk memberikan kenyamanan dalam melakukan aktivitas video conference, laptop ini dilengkapi sistem teknologi Two-Way AI Noise-Cancellation yang dapat menghambat beragam suara bising yang dapat menganggu. Disisi lain, sesaat akan menangkap layar laptop ini akan memberikan hasil yang jelas dan jernih tanpa efek noise karena sudah terintegrasi teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR).

Lebih Sat-Set-Sat dalam Bekerja dengan ASUS ExpertBook B3 Flip

Survey cak lontong membuktikan jika salah satu keluhan utama seseorang ketika menggunakan perangkat laptop dalam bekerja ialah buruknya konektivitas jaringan yang dihasilkan oleh laptop mereka. Namun jangan khawatir, ASUS ExpertBook B3 Flip dapat menjadi solusi karena dilengkapi oleh fitur konektivitas 4G LTE dan fitur Wifi 6 yang terkemas dalam ASUS Wifi Master Premium. Laptop ini juga memungkinkan pengguna untuk memasang SIM Card tanpa harus terus-menerus bergantung pada jaringan Wifi publik.

ASUS ExpertBook B3 Flip
Asus.com


Sementara pada bagian konektivitas port, laptop ini memiliki sejumlah I/O ports yang berguna seperti Thunderbolt™ 4 USB-C®, yang mendukung kecepatan transfer data sampai 40 Gbps serta slot nano SIM card. Keren gak tuh!

Lebih Sehat dengan ASUS ExpertBook B3 Flip

Sebagai seorang pengusaha tentu aspek kesehatan tetap harus diperhatikan, terutama ketika kamu harus terus berkutat dihadapan layar laptop ataupun lupa akan kebersihan lingkungan kerja disekitarmu. Tak perlu risau, laptop ini hadir dengan tingkat higenisitas tinggi karena dilindungi ASUS anti-bacterial guard, permukaannya tahan akan ancaman bakteri yang dapat merugikan dan hal ini pun telah ditunjukan secara ilmiah oleh standar ISO 22196 yang diakui secara internasional.

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)
Asus.com


Sementara layarnya juga dipasangi fitur Eye Care yang mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Hal ini akan mengurangi pancaran radiasi sinar biru dari layar laptop secara signifikan sehingga kualitas kesehatan matamu dapat terus terjaga.

Cari Laptop Bisnis ya ASUS ExpertBook B3 Flip Jawabanya

Sebagai laptop binsis, ASUS ExpertBook B3 Flip menawarkan sejumlah kenyamanan bagi para penggunanya yang notabene ialah kalangan pengusaha. Jadi kamu gak perlu risau, karena tergolong kedalam golongan Asus Business maka laptop ini menawarkan sejumlah perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industry seperti MyAsus App, Asus Control Centre, dan Asus Business Manager. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan potensi yang dimiliki oleh para pelaku bisnis itu sendiri.

ASUS ExpertBook B3 Flip
Asus.com

Nah, jika kamu membutuhkan opsi layanan purna jual tentu kamu bisa memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention sampai 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP), serta layanan Onsite Service, sampai VIP Support Line.

Jadi gimana, harga yang akan dikeluarkan untuk memiliki ASUS ExpertBook B3 Flip akan sangat sebanding dengan kualitas yang akan kamu rasakan. Nah, meskipun laptop ini hadir dengan spesifikasi tingkat dewa, namun sebagai seorang pengusaha yang mungkin jarang menemukan waktu luang hanya untuk sekedar membersihkan laptop. Mungkin beberapa cara perawatan berikut dapat kamu terapkan untuk melindungi laptopmu dari kerusakan atau menghindari penurunan performa.

  1. Selalu matikan laptop secara wajar setelah selesai digunakan
  2. Jika batrai telah terisi penuh, langsung lepas kabel chargernya ya!
  3. Meskipun ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki perlindungan anti bakteri, namun kamu              masih wajib untuk membersihkan kompartmenya ya terutama pada lubang port.
  4. Selalu rutin mengecek kondisi dan performa laptopmu 6 bulan sekali di Asus Centre terdekat

Mengapa Pekerjaanku Membutuhkan ASUS ExpertBook B3 Flip

Entah bagaimana awalnya aku mulai suka membuat konten ini dan itu, seingatku bahwa aku ini tipikal orang yang pemalu dan bahkan anti berpose di depan kamera. Tapi semuanya berubah ketika aku memilih kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi, banyak hal baru yang menunututku untuk tampil lebih percaya diri misal belajar jadi MC lah, berakting dalam sejumlah film pendek lah, atau berfoto ala-ala artis holywood haha. Bahkan seorang teman pernah berkata,

"Udahlah jadi artis FTV aja lah kita yo"

Sontak aku menjawab 

"Maaf gua belum siap terkenal cuy, haha"

Namun dari perjalanan masa kuliah ini, aku belajar bahwa hidup di zaman serba digital ini harus dibawa asyik sehingga bagaimanapun aku harus mulai berani tampil dan mem-branding diri. Berbagai hal kreatif telah aku jajaki, mulai dari nge-Blog hingga nge-Vlog. 

ASUS
Olah Data Pribadi

Dan tak pernah terbayangkan juga di benaku bila hobi ngonten ini bisa mendulang penghasilan, memang zaman semakin gokil bisa dapat uang darimana saja tanpa terkira. Aku masih ingat pertama kali dapat uang dari ngonten ya saat aktif sebagai penulis artikel di sejumlah media online, lalu mengikuti sejumlah kompetisi menulis blog dan vlog, hingga freelancer sebagai seorang reviewer produk. Tapi, dari sekian tahun perjalananku sebagai seorang content cerator, ada satu perangkat yang selalu menjadi saksi keluh kesahku dalam membuat konten yaitu laptop tuaku ASUS Core i3 yang aku pun udah lupa tipenya apa. Laptop tersebut pertama kali aku beli di tahun 2016, setelah di satu tahun pertama aku mulai kuliah di tahun 2015 aku pinjam laptop sana-sini, dan hingga saat ini laptop yang mulanya bening tersebut mulai berubah menjadi kasat karena sering ku ajak kesana-kemari. Ya sekarang aku harus realistis, laptop ini sudah kehabisa tenaga dan aku harus mulai mencari laptop yang sepadan dengan beban kerjaku saat ini. Nah, saat ini salah satu perangkat laptop yang dirasa sangat pas dan tepat dengan kebutuhanku saat ini ialah ASUS ExpertBook B3 Flip. Laptop ini akan menjadi teman baruku dalam berbisnis dan mencari peruntungan di industri digital, yuk nabung dulu yuk biar bisa ngemilikin kamu ASUS ExpertBook B3 Flip.

Wihh seru kan pembahasan kita kali ini, pengen banget deh punya laptop ASUS ExpertBook B3 Flip agar bisnisku makin cuan. Selengkapnya mengenai laptop ini juga bisa di cek pada website resmi ASUS ya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama