-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Sebagai Seorang Content Creator, Kenapa Gua Butuh Laptop Multifungsi?

Tidak ada komentar

Apa hal pertama yang terlintas dibenakmu ketika mendengar istilah “Content Creator”?

“Ohh, content creator itu orang-orang yang suka ngonten-ngonten vlog estetik gitu ya.”

Hmm, gak salah sih ya, tapi lebih dari itu karena secara universal Content Creator itu ialah mereka yang memiliki segudang ide kreatif lalu dieksekusi menjadi suatu konten visual atau grafis. Dalam hal ini saya sendiri mulai melabeli diri sebagai seorang content creator ketika hobi yang saya geluti dalam membuat konten visual & grafis ini mulai membuahkan pundi-pundi rupiah, ya mulai dari freelance hingga bekerja dalam level company. Sedikit disclaimer, memang di era serba grafis dan teknologis seperti saat ini peran seorang pembuat konten cukup vital bagi sejumlah kegiatan mulai dari bisnis perusahaan, edukasi, hingga pelayanan publik. Hampir banyak perusahaan konvensional mulai bergerak ke arah yang lebih digital dan modern dengan mulai melengkapi strata perusahaan dengan membuka departmen sosial media dan konten, hal ini bertujuan agar bisnis dan usaha mereka masih bisa tetap eksis di tengah-tengah kemajuan teknologi.

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Asus.com

Nah, untuk menjadi seorang konten kreator yang handal apa saja sih hal yang dibutuhkan? Banyak sih, terlepas dari pandai mengelola ide kreatif dan selalu update dengan perkembangan informasi, seorang content creator pasti membutuhkan device yang mumpuni baik itu smartphone maupun laptop. Khusus laptop sendiri, salah satu brand kenamaan ASUS kerap menjadi pilihan andalan bagi sejumlah kreator dalam menuntaskan pekerjaan mereka, dan baru-baru ini ASUS kembali meluncurkan sebuah laptop multifungsi yakni Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Jadi, sebagai seorang content creator kenapa Gua Butuh Vivobook 13 Slate OLED (T3300)?

Sederhana, karena saya ingin hasil pekerjaan menjadi lebih efisien dan berkualitas. Sekedar informasi, Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini adalah tipikal laptop 2-in-1 yang mana selain sebagai laptop device ini juga dapat digunakan sebagai tablet karena fitur detachable-nya. Gimana gak keren kan!. Lalu kenapa pilih laptop ini?

#1. Super Thin, Light, and Compact Design

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Asus.com

Vivobook 13 Slate OLED (T3300) tergolong laptop praktis karena hadir dengan desain yang lebih ringan, tipis, dan compact sehingga dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Dengan berat hanya 785 g serta tebal 7,9 mm membuat laptop ini sangat cocok untuk kamu yang hobi menggunakan jenis tas kecil, karena dimensi laptopnya tidak akan memakan banyak ruang di tasmu. Selain itu, desainya yang elegan dan ciamik tentu akan membuatmu tampil lebih percaya diri ketika harus presentasi ataupun bekerja diluar rumah. Wow gak tuh!

#2. Super Fast and Long-life

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Asus.com

Apakah kamu tipikal orang yang nomaden, misal kerap bertualang atau bekerja dari satu tempat ke tempat lain. Tak diragukan lagi jika Vivobook 13 Slate OLED (T3300) bisa menjadi pilihan tepat untukmu, dengan umur batrai yang tahan lama serta di dukung dengan fitur fast-charging membuatnya reliable dalam segala situasi. Vivobook ini dapat mencapai pengisian daya hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit saja melalui port USB-C®. Disisi lain, dengan USB-C® Easy Charge, kamu juga dapat mengisi daya laptop dari berbagai sumber pengisi daya termasuk powerbank. Untuk kualitas kecepatan koneksi intenet jangan pernah ragu dengan ASUS Vivobook 13 ini, karena ia telah dilengkapi Wifi 6 super ngebut dari ASUS Wifi Master. Jadi udah siap belum nih “Work From Anywhere”?

#3. Super Vibrant, Clear, & Safe

Untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penggunanya, ASUS Vivobook 13 hadir dengan kombinasi layar OLED8 dan Dolby Vision. Terlebih lagi untuk seorang kreator konten seperti saya, fitur layar yang menganggumkan seperti ini akan semakin memberikan gambaran realistis pada setiap karya visual yang diciptakan. Beberapa keunggulan layar lainya seperti layar sentuh 550-nit super terang dan responsif, dilapisi Corning® Gorilla® Glass, serta Gamut warna DCI-P3 100% ultrawide yang telah divalidasi PANTONE®.

Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Asus. com

Laptop yang memiliki ukuran layar 13,3 inch dengan display ratio 16:9 ini juga telah tersertifikasi TÜV Rheinland dan SG, yang mana artinya layar aman untuk dipandang dalam jangka waktu lama karena Asus OLED memproduksi 70% lebih sedikit cahaya biru. FYI, cahaya biru pada layar komputer atau laptop memang menjadi penyebab utama mata mudah lelah, terkadang hal ini dapat menganggu kualitas tidur serta memberikan efek pengalaman visualisasi yang tidak nyaman.

Vivobook 13 Slate OLED
Asus.com

Tentang kualitas audio sendiri, Vivobook 13 Slate OLED ini dilengkapi fitur Dolby Atmos yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh kualitas audio yang sempurna, ditambah lagi smart amplifier technology yang menjamin kualitas turning audio volume menjadi lebih baik dan minim distorsi. Untuk keamanan perangkat, laptop  ini juga terintegrasi sistem fingerprint log-in yang modern.

#4. Super Click & Comfort

Vivobook 13 Slate OLED
Asus.com

Laptop ini memiliki design keyboard legit ketika digunakan untuk mengetik, dengan keyboard ukuran penuh 19.05mm serta dilengkapi engsel 170o memungkinkan pengguna untuk mengetik dan melihat dalam berbagai sudut pandang yang nyaman. Untuk menjamin kenyamanan, keyboard pada Vivobook 13 ini dirancang dengan jarak tombol yang kompatibel dengan jari penggunanya. Sementara touchpad pun memiliki dimensi yang luas dengan lapisan anti-sidik jari yang akan memberikan kesan halus ketika disentuh oleh jari pengguna.

#5. Super Productive & Reliable

Vivobook 13 Slate OLED
Asus.com

Produktivitas Vivobook 13 Slate OLED ditunjang dengan prosesor tangguh Intel Quad-Core up to 3.3 GHz. Laptop ini juga dapat diandalkan dalam berbagai kebutuhan karena telah terintegrasi Intel Bridge Technology yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android apa pun di fitur Windows 11 Home. Untuk aktivitas video teleconference laptop ini dilengkapi dual camera, 5 MP kamera depan & 13 MP kamera belakang, sehingga akan memberikan kualitas gambar yang jernih ketika kamu harus melakukan meeting atau streaming via daring. ASUS AI noise-canceling technology pun akan menjamin ketenangan pengguna dalam mendengarkan audio karena fitur ini akan menghalau berbagai jenis suara bising di sekitar pengguna.

Bermula dari Blogger, lalu kepincut dunia grafis dan vlogger!

Pertama kali saya memulai perjalanan sebagai seorang Blogger itu ialah ketika masih dibangku kuliah semester 4 tepatnya tahun 2017. Blog pertama saya bernama zonazeruu.blogspot.com, waktu itu sih memang Niche nya agak amburadul karena menulis hanya sebatas hobi belum menjadi passion. Saat itu juga saya gencar menulis di berbagai kanal media online dan memperoleh cuan pertama di platform UC News, saat ini sudah gak ada ya hehe. Saya sadar ternyata menulis juga bisa menjadi sumber uang jajan kala itu, akhirnya saya mulai aktif pula mengikuti sejumlah lomba blog. Berpartisipasi pada lomba blog benar-benar menguji mental saya dalam berkompetisi, berkali-kali ikut namun selalu gagal. Meskipun begitu saya tak menyerah dan akhirnya di beberapa kesempatan saya berhasil menjadi pemenang sejumlah kompetisi menulis blog, baik sebagai juara utama maupun pemenang favorit. Selain sebagai sumber rezeki, tentu berkompetisi akan menjadi wadah yang adil untuk saya menguji kualitas tulisan yang saya buat dihadapan para juri dan pembaca lainya.

Content Creator
Olah Data Pribadi

Merasa ingin terus berkembang, akhirnya di tahun 2019 saya mulai kepincut untuk aktif di dunia vlogging dan grafis. Hmm, tidak meninggalkan hobi sebagai seorang blogger sih, namun saya ingin melebarkan sayap lebih luas lagi saja di dunia digital kreator. Bermodalkan laptop ASUS tua yang sering menjadi senjata saya dalam menulis blog serta Smartphone Android biasa, saya pun aktif membuat konten video dan grafis mulai dari konten instagram, youtuber travel, hingga TikTok. Saat ini, disamping rutinitas saya sebagai seorang budak corporate, saya juga berhasil mengembangkan salah satu online media sendiri yang diberi nama “Ninggalin Jejak”. Intinya, saya berpesan, jika kamu dapat memanfaatkan segala perangkat yang ada disekitarmu dengan bijak dan kreatif maka jangan pernah berhenti percaya kalau nantinya karya-karyamu akan menjadi besar dan dipandang.

Sekelumit Tips Jadi Content Creator Handal di Era Digital!

Dapat dibilang istilah content creator ini mulai dimaknai sebagai suatu aktivitas yang dapat menghasilkan cuan, atau dari hobi berkamuflase menjadi profesi. Untuk menjadi seorang kreator digital yang handal pun susah-susah gampang sebenarnya, namun memang kamu harus passion dalam mengeksekusi ide-ide kreatifmu. Hampir 3 tahun bergelut di dunia grafis dan konten ini, tentu saya menjanjikan sejumlah tips singkat yang mungkin saja bisa berguna untukmu yang akan memulai kiprah sebagai pembuat konten kreatif. Yuk, simak!

Content Creator
Olah Data Pribadi

#1. Be Up-To-Date

Seorang konten kreator dituntut untuk selalu peka dengan setiap perkembangan informasi dan teknologi yang ada disekitaranya terutama di dunia maya, menjadi orang yang up-to-date tentu akan menghindarkanmu dari gelar kudet. Kenapa harus menjadi orang yang update? Ya karena salah satu sumber inspirasi dan ide seorang konten kreator itu ialah di sosial media. Terlebih lagi akan lebih WOW jika kamu dapat menghubungkan jenis kontenmu dengan sesuatu yang tengah trending di kalangan masyarakat.

#2. Tentukan Niche Kontenmu!

Pernakah kalian mendengar istilah Niche? Yap singkatnya Niche itu ialah target pasar kontenmu kelak siapa dan akan seperti apa. Misal kamu adalah tipikal orang yang hobi makan, nah mungkin tema konten menjadi food blogger akan dirasa cocok untuk kamu kedepanya. Usahakan melakukan sesuati berdasarkan passion-mu ya agar kamu menjadi orang yang ikhlas dan totalitas dalam berkarya.

#3. Tentukan Platform-mu

Tak akan menjadi konten kreator bila tak paham platform apa yang akan digunakan, saat ini ada banyak sekali channel sosial media yang dapat seorang konten kreator manfaatkan sebut saja Youtube, Instagram, bahkan Tiktok. Namun dalam hal ini disarankan untukmu memanfaatkan semua channel social media yang ada, atau jika kamu aktif di youtube maka jangan lupa membagikan kontenmu tersebut ke berbagai platform sosial media lainya agar menjangkau banyak pemirsa.

#4. Harus Pede dan Tahan Kritik

Seorang konten kreator tentu tak akan lepas dari yang namanya “nada kritik”, mau sebermanfaat apa kamu dalam membuat konbten tentu akan ada saja netizen yang akan mengkritisi karyamu. Nah, jadikan segala kritik tersebut sebagai bahan belajar dan intropeksi dalam membuat konten selanjutnya, intinya jangan terlalu akrab dengan hal yang berbau kontroversi ya. Selain itu, kamu juga harus pede dalam membuat konten terutama pada situasi yang mengharuskanmu berbicara di depan kamera, so be confident ang total!

#5. Sering Upload Dong!

Seorang konten kreator yang malas tak akan pernah menjadi besar, sehingga kamu diharuskan untuk menjadi pribadi yang konsisten dalam membuat konten. Semakin sering kamu upload konten terbaru, maka semakin cepat khalayak mengenalmu. Mulailah dengan menyusun kalender konten agar kinerjamu lebih terstruktur. Ingat menjadi besar itu butuh proses, tak semudah membalikan telapak tangan.

#6. Punya Device Ya!

Seorang konten kreator memang tidak dituntut untuk memiliki sejumlah perangkat teknologi canggih, cukup dengan smartphone seadanya pun tetap bisa. Namun, jika kamu memiliki laptop tentu akan lebih baik lagi terutama ketika akan mengedit konten secara professional. Nah, salah satu Laptop kekinian multifungsi yang sangat direkomendasikan untukmu tentu Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Untuk keunggulanya sendiri sudah disingung pada paragraph diatas ya. Yuk cek harga resminya hanya di website ASUS.

Gimana makin pede kan mau jadi konten kreator? Ya harus pedelah!. Yap guys, jadi itulah alasan mengapa laptop multifungsi sangat berguna bagi kamu dan saya yang berprofesi sebagai seorang content creator!.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com