-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Dapat Uang dari Nge-Blog, Bagaimana?

Tidak ada komentar

Blogger
Source : freepik.com/vectorjuice

Masa pandemi benar-benar membuat produktivitas sebagian orang mengalami fluktuasi. Awalnya bekerja dari rumah sih fine-fine saja ya, namun seiring berjalanya waktu rutinitas seperti ini benar-benar bikin muak. Lingkungan kerja di rumah tak sedinamis lingkungan kerja di luar rumah, kadang dorongan atau motivasi untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang tertunda pun masih kerap tersendat. Selain itu, di masa pacekelik ini tak sedikit karyawan kantoran yang di PHK atau memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya, pasca sulitnya perusahaan mereka bertahan dari gejolak krisis di masa pandemi. Nah, bagi kalian yang bingung mau bekerja apa di situasi yang sulit ini cobalah terjun lebih dalam lagi di dunia digital. Bagi kalian yang mempunyai hobi dan skill menulis konten yang cukup kreatif maka kalian bisa mencoba peruntungan dengan menjadi seorang Blogger. Tuangkan daya kreatifitas kalian dalam rangkaian kalimat yang dapat menghadirkan keuntungan. Lantas bagaimana bisa hanya nulis-nulis di Blog terus dapat uang? Baiklah, berikut beberapa sumber penghasilan seorang Blogger.

#1. Iklan Adsense

Nah, untuk sumber penghasilan conten creator yang satu ini tidak perlu di pertanyakan lagi. Google Adsense tidak hanya memonitize berbagai konten di youtube loh namun juga berbagai konten di website atau blog. JIka blog yang kalian buat memiliki traffic yang cukup tinggi, maka jangan pernah ragu untuk mendaftarkan website atau blog kalian pada layanan Google Adsense. Namun, saran saja, ada baiknya blog yang kalian miliki tersebut berdomain professional seperti .com, .id, .net, dan lain sebagainya agar memudahkan Google untuk memverifikasi website kalian. Mengapa demikian? domain yang professional akan mencerminkan keseriusan dan legalitas pada blog atau website kalian, selain itu Google akan melihat ini sebagai salah satu komitmen kalian untuk berkembang bersama Adsense.

#2. Iklan Non-Adsense

Selain mengandalkan Google Adsense, kalian bisa saja menyematkan berbagai iklan eksternal pada blog atau website kalian. Namun, cara ini tidaklah mudah jika blog atau website kalian memiliki traffic pengunjung yang rendah. Ibaratnya sosial media, blog atau website pribadi dapat menjadi wadah endorsement yang menguntungkan loh. Saat ini fenomena online advertisement sudah menjadi kebutuhan dan andalan bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan brand awareness mereka terhadap target konsumennya. Beberapa cara yang mereka terapkan tak lain adalah dengan mengiklankan produk-produk tersebut melalui sosial media, melibatkan berbagai selebritis ternama, ataupun numpang pasang banner iklan pada website atau blog ternama. Jadi, semangat ya, selalu update konten yang berkualitas agar traffic website atau blog kalian meroket.

Baca Juga :

#3. Mengikuti Berbagai Kompetisi Blog

Cara yang satu ini terbilang untung-untungan, namun jika kalian yakin dengan kualitas konten yang di buat tentu menjadi seorang blog competition hunter bisa menjadi jalan mendapatkan keuntungan. Dari tahun ke tahun intensitas institusi, organisasi, atau perseorangan yang mengadakan perlombaan blog semakin meningkat mengingat profesi sebagai blogger yang juga turut menjamur. Tak tanggung-tanggung, biasanya hadiah yang penyelenggara gelontorkan untuk sebuah perlombaan blog cukup fantastis, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Jika kalian konsisten dalam menulis, maka manfaatkanlah peluang dengan mengikuti berbagai kompetisi-kompetisi blog tersebut.

#4. Jadi Reviewer Produk

Terakhir seorang blogger biasanya mendapatkan penghasilan dengan menerima jasa review produk. Tidak hanya di melalui kanal youtube, para supplier produk biasanya mencari para reviewer pada ruang blog atau website untuk mengulas dan membantu memasarkan produk mereka. Jika kalian adalah seorang blogger yang detail oriented, tentu pekerjaan sebagai seorang reviewer produk pada blog akan sangat mudah di lakukan. Disamping kalian dapat mendapatkan penghasilan berupa uang, tentu produk yang kalian review biasanya akan diberikan secara Cuma-Cuma kepada kalian. Namun, tetap harus di ingat bahwa blog atau website kalian harus mempunyai traffic pengunjung yang tinggi serta sesuai dengan target konsumen yang di tuju.

        Bagaimana, mulai paham kan mengenai alur penghasilan para Blogger?. Konsistensi dalam menulis konten yang berkualitas adalah kunci utama jika kalian ingin sukses meraup keuntungan di dunia Blogger. Daripada rebahan, yuk mulai ambil laptop kalian dan menulislah!

mrioaldino

Komentar





banner